Karawang  adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan Jakarta. Kabupaten ini merupakan kawasan industri modern. Karena lokasi tersebut, Karawang dijadikan salah satu alternatif untuk memilih tempat tinggal.

Hunian idaman yang strategis, aman, nyaman, dan mendukung segala aktivitas adalah pilihan yang sangat tepat. Selain itu, harga yang kompetitif dan relatif terjangkau menjadi salah satu acuan masyarakat untuk memiliki hunian di kota industri ini.

Paket Kebijakan Ekonomi XIII Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI yang memiliki target pembangunan 1 juta rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah pun di percepat dalam proses perizinan dan penurunan biaya.

Dari data di atas, masyarakat Indonesia yang tidak memiliki rumah sama sekali adalah sebesar 11,8 juta rumah tangga.

Berbagai macam cara yang dilakukan oleh pengembang perumahan agar masyarakat Indonesia dapat memiliki hunian idaman dengan harga terjangkau dan layak.

Salah satu alternatif cara untuk memiliki hunian yang umum dilakukan oleh masyarakat Indoensia adalah dengan menggunakan layanan KPR (Kredit Kepemilikan Rumah), produk ini hampir dimiliki oleh setiap bank.

Selain KPR, ada beberapa cara lain yang dapat kita lakukan untuk memiliki sebuah hunian. Bagi kita sebagai pekerja, kita dapat menggunakan beberapa cara seperti FPPP, PRP, dan PUMP.

Fasilitas pembiayaan perumahan tersebut memiliki bunga yang lebih rendah, proses lebih cepat, dan DP lebih ringan.

FPPP

(Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja)

PRP

(Pinjaman Renovasi Perumahan)

KPR

(Kredit Kepemilikan Rumah)

PUMP

(Pinjaman Uang Muka Perumahan)

Semakin lama, semakin variatif fasilitas yang diberikan oleh beberapa perbankan yang untuk memiliki hunian idaman.

Banyak pengembang perumahan di Indonesia bersaing untuk memberikan sebuah hunian terbaik dengan lokasi strategis dan fasilitas yang support terhadap lifestyle masyarakat urban saat ini.

Salah satu pusat hunian yang support di daerah Karawang adalah perumahan Galuh Mas. Perumahan ini sangat berperan dalam membangun Karawang.

Pusat hunian Galuh Mas berdiri sejak 2007 di atas lahan seluas 180 Ha di Karawang. Galuh Mas menghadirkan sebuah hunian yang sesuai dengan kebutuhan saat ini dengan kualitas dan struktur bangunan terbaik.

Galuh Mas mengusung konsep kota mandiri pertama di Kabupaten Kawarang yang bukan hanya membangun rumah saja.

Pusat hunian Galuh Mas Karawang juga dilengkapi dengan berbagai macam sarana fasilitas penunjang lainnya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Karawang dan sekitarnya.

“Ini adalah saat yang tepat untuk punya rumah. Banyak kemudahan yang kami berikan kepada konsumen, baik untuk ditinggali ataupun untuk berinvestasi.”

Stephanie Nany (Deputy Direktur Operasional PT Galuh Citarum)

Lalu apa saja yang ada di Galuh Mas?

Sampai saat ini, Galuh Mas telah memiliki 11 cluster yang sangat menunjang kebutuhan hunian yang sesuai dengan gaya hidup masa kini.

Selain itu, Galuh Mas juga memiliki 11 ruko yang sangat menunjang bisnis dan kebutuhan masyarakat Karawang.

Bagaimana dengan fasilitas yang dimiliki?

Untuk fasilitas yang disediakan oleh Galuh Mas tidak perlu diragukan lagi, karena sudah tersedia beberapa fasilitas komersil yang terintegrasi dalam satu kawasan Central Business Park (CBP).

Technomart

Menyediakan berbagai perlengkapan penting berupa perlengkapan hobi, otomotif, perlengkapan teknik, dan industri, elektronik, dan furniture

Hotel Mercure

Galuh Mas juga dilengkapi dengan sebuah Hotel berbintang empat yang terdiri dari 12 lantai.

Waterpark

Wonderland Adventure Waterpark (WAW) menghadirkan kolam luncur sepanjang 12 meter (Gorilla Slide), kolam anak, kolam dewasa.

Festive Walk

Merupakan sebuah pusat gaya hidup, hiburan, dan belanja terlengkap yang ada di Karawang.

Fasilitas lain yang tersedia adalah keamanan CCTV 24 jam serta memiliki lokasi yang dekat dengan sekolah, perkantoran, rumah sakit, kawasan olahraga, hiburan, dll.

Galuh Mas merupakan pusat hunian dengan fasilitas terlengkap, aman, dan nyaman termasuk fasilitas berupa tempat ibadah dan lokasi yang strategis di tengah kota Karawang.

Kawasan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 8 menit menuju exit tol Karawang Barat dan sekitar 9 menit menuju kawasan industri Karawang.

Galuh Mas memang memiliki peran yang signifikan dalam membangun Karawang, dengan mengusung konsep kota mandiri menjadikan Galuh Mas sebagai pilihan terbaik dalam mencari hunian.

Kota mandiri di Karawang

Masyarakat urban saat ini tidak asing dengan istilah kota mandiri. Apa sebenarnya kota mandiri? Bagaimana fasilitas yang tersedia?.

Di kutip dari salah satu situs perumahan, kota mandiri bisa dikatakan dengan kota yang direncanakan dan dikembangkan tersendiri.

Di sisi lain, secara ekonomi dan keadaan sosial lingkungannya dapat menunjang dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sejatinya, kota mandiri memiliki fasilitas yang lengkap seperti sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, tempat bekerja, dll.

Pusat hunian Galuh Mas Karawang pun sudah memiliki beberapa aspek yang harus dimiliki oleh kota mandiri.

Sebagai pioneer superblock

Pusat hunian Galuh Mas menjadi perintis hunian yang memiliki konsep superblock di Karawang. Dengan demikian, Galuh Mas terus memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik.

“Superblock adalah suatu kawasan di konteks urban yang dirancang secara terpadu dan terintegrasi, berdensitas cukup dalam konteks tata guna yang bersifat campuran.”

Ridwan Kamil

Menggelar berbagai macam event

Sebagai kota mandiri, Galuh Mas juga turut menggelar berbagai macam event di kawasan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan mendekatkan diri terhadap masyarakat maupun investor.

Beberapa event yang di gelar diantaranya pergantian malam tahun baru, pameran, festival musik, festival kebudayaan dan pendidikan, open house, dan kegiatan yang berhubungan dengan otomotif.

“Menuju pasar bebas dan persaingan yang kian ketat, setiap pengembang dan perbankan harus memiliki semangat baru dan mampu memberikan layanan terbaiknya untuk konsumen. Kami percaya tema ini masih tetap menjadi domain utama semua perusahaan dalam kapasitas membangun dan mengembangkan bisnis dengan terus berupaya memberi pelayanan dan produk-produk terbaik untuk konsumen.”

Adrian Putra (Panitia IPBA)

Tak heran bahwa Galuh Mas mendapat beberapa penghargaan yang diberikan kepada Galuh Mas sebagai bukti dedikasinya terhadap Karawang.

The Emerging Mixed Used

Housing Projects in Other Cities

Dynamic Garden City With Mixed Used Development Concept

The Pioneer of Superblock at Karawang

Indonesia My Home Awards 2015

Ada beberapa alasan yang sangat signifikan mengapa harus memiliki hunian di Galuh Mas Karawang dan manfaat yang akan di dapat.

  1. Return of investment (ROI) cukup tinggi

Deputi Direktur Operasional PT. Galuh Citarum, Stephanie Nany mengatakan bahwa Galuh Mas memiliki berbagai produk property yang nyaman untuk ditempati dan sangat layak bila dijadikan sebagai nilai investasi.

Nilai investasi di Galuh Mas selalu naik tinggi di setiap tahunnya. Selain itu, Galuh Mas adalah kawasan mandiri pertama di Karawang yang potensial untuk berinvestasi.

  1. Banyak kemudahan

Galuh Mas memberikan beberapa kemudahan kepada konsumen, baik untuk ditinggali ataupun untuk berinvestasi. Kemudahan tersebut berupa fasilitas-fasilitas yang menunjang segala aktivitas dan gaya hidup masyarakat urban.

  1. Kawasan KIIC yang cukup dekat

Lokasi pusat hunian Galuh Mas sangat  strategis dan sangat dekat dengan kawasan industri Karawang. Kawasan KIIC dapat ditempuh hanya dalam 10 menit saja, hal ini menjadi nilai tambah yang patut dipertimbangkan.

  1. Produk properti lengkap

Galuh Mas memiliki beberapa produk properti yang sangat lengkap, baik hunian residential maupun commercial.

  1. Tersedia skybridge

Jembatan penghubung atau di kenal dengan sebutan skybridge yang disediakan oleh Galuh Mas berfungsi sebagai penghubung antar blok. Dengan adanya skybridge ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses dan efisiensi waktu.

Membeli sebuah hunian perlu mempertimbangkan beberapa hal penting, supaya apa? Supaya tidak ada penyesalan di masa mendatang.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah harga yang sesuai, dukungan fasilitas, memiliki akses mudah ke beberapa tempat, dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Simak beberapa tips di bawah ini dalam mencari sebuah hunian.

  • Harga Sesuai dan Bersaing

Mencari sebuah hunian memang gampang-gampang susah. Hal pertama yang harus dipikirkan adalah harga yang sesuai dengan budget dan kompetitif. Jangan sampai mencari hunian dengan harga cukup mahal tetapi tidak di dukung oleh fasilitas yang memadai.

  • Fasilitas yang Signifikan

Tips kedua adalah menyesuaikan harga dengan fasilitas yang diberikan. Fasilitas yang sangat mendukung dan sesuai dengan harga, dapat menjadi pertimbangan tersendiri bagi kita.

  • Akses Ke Beberapa Tempat Penting

Tak kalah penting adalah akses mudah ke beberapa tempat penting seperti sekolah, kantor, pusat hiburan, olahraga, dll menjadi pertimbangan yang wajib kita pikirkan. Efisiensi waktu juga merupakan hal penting dalam mencari hunian yang strategis.

  • Nilai Jual Tinggi

Tips terakhir adalah memiliki nilai jual yang tinggi, beberapa masyarakat urban membeli rumah tak lain untuk investasi jangka panjang. Bagi para pebisnis properti, hal ini memang menjadi tolak ukur dalam membeli sebuah hunian.

Sesuai dengan beberapa tips di atas, pusat hunian Galuh Mas memang sangat cocok dipertimbangkan dalam memilih sebuah hunian. Selain itu, Galuh mas juga memiliki beberapa kelebihan-kelebihan yang turut berperan dalam membangun Karawang.

Mencari superblock? Atau butuh sebuah hunian dengan konsep kota mandiri? Jawabannya adalah Pusat hunian Galuh Mas Karawang.

Please follow and like us: