Suatu pagi yang pagi banget tiba-tiba gue kepikiran untuk berkunjung dan menikmati salah satu kopi yang lagi hits di instagram. Tumben bangun pagi bang? Eitsss jangan salah guys, justru gue belum tidur semaleman gara-gara begadang.

Tapi begadang yang gue lakukan itu ada artinya lho guys, artinya apaan emang bang? Ah kepo deh kalian hahaha.

Jadi ceritanya ke-begadang-an gue itu ngebimbing konsep skripsi dan silaturahmi dengan kawan lama guys. Lalu kapan silaturahmi dengan yang baru? Eh kok malah ngomongin yang baru sih, yang lama aja belum kelar (jiahhh malah curhat kan jadinya).

Oke lanjut aja guys dari pada baper, nah cerita awalnya itu setelah gue subuhan belum ngantuk juga guys, langsung deh tersirat untuk mencoba salah satu tempat yang kekinian banget, cocok untuk menghilangkan penat, dan inspiring banget.

Yup, tepat pada pukul 06.00 WIB gue memutuskan untuk membangunkan paksa sepupu gue buat di culik ke daerah Jogja lantai 2 alias daerah Merapi. Melajulah kami menggunakan motor matic dengan perasaan riang gembira (halah hahaha).

Sepupu : Kita mau kemana emang bang? Kok pagi banget.

Gue : Udah ikut aja, ntr juga enak (apanyaaaa woiiii hahaha).

Tibalah kami di sekitar Merapi pada pukul 07.00 WIB dan ternyata tempatnya belum buka. You know guys tujuan gue kemana? Yup, tak lain adalah untuk menikmati secangkir Kopi Merapi.

Jadi, tempat ini adalah sebuah cafe yang lokasinya berada di daerah yang terkena erupsi merapi tahun 2010 guys. Kebayang kan gimana lokasinya? Yang pasti seru banget guys tempatnya.

Jalan yang kami lalui lepas Jakal adalah jalan berbatu yang biasa dilewati oleh rombongan Jeep Merapi Tour. Berbatu dan berliku dong bang? Yess of course like my life men (hahaha).

Menurut gue dengan kondisi jalan yang berbatu dan berliku menjadi nilai tambah dan seni dalam menempuh perjalanan ke Kopi Merapi ini guys, kondisi jalan tersebut dapat menambah sensasi keseruan perjalanan gue hari itu.

Tepat pukul 08.00 WIB cafe Kopi Merapi di buka dan gue gak sabar ingin segera mencoba merasakan kopi asli dari lereng Merapi.

Langsung saja gue parkir motor dan masuk untuk memesan secangkir kopi. Gue memesan secangkir kopi arabika dan sepiring mendoan hangat, sedangkan sepupu gue memesan secangkir kopi robusta.

Gue adalah pelanggan pertama hari itu yang datang, dan beruntung banget karena bisa puas berfoto-foto manja (yaaa khaannn, bukan lagi) hahaha, di tambah dengan cuaca yang sangat cerah dengan awan yang cantik.

Tidak butuh waktu lama dalam menunggu pesanan kami datang. Sekitar 10 menit kemudian, pesanan kami mendarat di meja kami dan dengan segera gue langsung mencicipi secangkir sajian kopi arabika panas asli dari lereng merapi lengkap dengan mendoan hangat di pagi hari.

Bisa dibayangkan kan guys kenikmatan hakiki yang gue alami dan rasakan pagi itu? Behhhhhh rasanya mantap banget men, kalian harus banget deh pokoknya ke tempat ini.

Sambil menikmati secangkir kopi arabika, tak lupa gue mencoba mendoan panas yang baru saja keluar dari wajan sambil menggigit cabai hijau yang gak terlalu pedas,  yummy tenan nek ngene ki bos hahaha.

Udah pada gak sabar kan pengen tahu review Kopi Merapi versi gue? Hehehe. Overall gue suka banget sama tempat ini guys. Selain harga, udara dan pemandangan lah yang membuat gue suka dengan tempat ini.

\

Tempat Luas

Kopi merapi memiliki tempat yang sangat luas termasuk lahan parkir mobil dan motor. Tersedia berbagai macam tempat duduk mulai dari yang indoor maupun outdoor. Terdiri dari 2 lantai guys, lantai 1 sih menurut gue kurang ngenak tempatnya. Akhirnya gue memilih untuk duduk di lantai 2 dengan pemandangan Gunung Merapi yang berdiri dengan gagahnya.

\

Fasilitas Lengkap

Jangan salah men, tempat ini memiliki beberapa fasilitas yang cukup lengkap lho. Emang apa aja sih fasilitasnya? Mulai dari toilet yang bersih, musholla, tisu di setiap meja, dan asbak.

\

View Menarik

Sangat menarik banget pokoknya guys, sebelah utara kita bisa melihat pemandangan Gunung Merapi, dan sebelah selatan kita bisa melihat kota Jogja dan Klaten dari kejauhan. Gambar Gunung Merapi bisa kalian lihat pada cover tulisan ini.

\

Harga Bersahabat

Nah, ini dia yang paling kalian tunggu-tunggu kan? Sama dong kalau begitu hahaha. Harga secangkir Kopi Merapi ini sangat terjangkau banget guys, kita bisa menikmati secangkir kopi mulai dari harga IDR 5K wow amazing banget kan? hehehe, dan rasa kopinya tidak perlu diragukan lagi guys. Totally pesanan gue kemarin hanya IDR 18K untuk 2 cangkir kopi dan sepiring mendoan.

\

Pelayanan Ramah

Sebagai pengunjung pertama dan masih fresh di pagi hari, gue mendapat pelayanan yang sangat ramah dan mendapat penjelasan secara detail mengenai pesanan yang gue tanyakan.

\

Tersedia Colokan

Gue tahu banget bahwa anak zaman now yang paling penting adalah colokan listrik. Tenang aja guys, di sini juga tersedia colokan listrik walaupun tidak di setiap meja, karena kembali lagi ke konsepnya yaitu menjual view, kopi, dan kenangan (eh).

Keren banget kan guys? Yaiyalah yang  pasti tempat ini asyik banget dan jangan sampai dilewatkan apabila kalian sedang liburan ke Jogja. Lokasinya pun sudah tersedia juga di google maps.

Di Kopi Merapi ini juga menyediakan aneka kopi yang sudah dalam kemasan lho guys, jadi kalian bisa membelinya untuk dinikmati di rumah atau sebagai oleh-oleh.

Yah terserah elu mau ngapain aja bebas mah hahaha, mau jungkir kek, mau joget-joget kek, mau nyanyi-nyanyi kek, everything that you want guys.

Tapi kalau dari gue pribadi sih tempat ini cocok banget sebagai tempat untuk meninggalkan rutinitas sejenak, kenapa? Karena suasananya menenangkan banget guys dan yang pasti kalian bakal fresh.

Selain itu, tempat ini juga cocok untuk hang out bareng sahabat, teman, selingkuhan, teman rasa pacar eh pacar rasa teman, atau yang jalan aja tanpa adanya hubungan (apasih hahaha).

Bagi kalian yang suka dengan fotografi, ketika hunting foto pun kalian bisa istirahat sejenak di tempat ini guys untuk menikmati secangkir kopi nikmat sembari melihat hasil foto yang sudah kalian ambil.

Tak terasa jam menunjukkan pukul 12.00 dan gue ketiduran saking tenangnya dan sejuknya tempat ini. Akhirnya gue bergegas menuju kasir untuk membayar semua pesanan yang gue pesan.

Yup, itu tadi cerita dan review ala gue mengenai Kopi Merapi guys. Semoga menambah referensi tempat hang out kalian yah kopiers dan travellers. Yuk tinggalkan komentar kalian di kolom yang sudah tersedia di bawah. See you on my next trip and I love you my haters hahaha.

Warung Kopi Merapi

  • Buka Jam 08.00 – 02.00 WIB
  • Harga start from IDR 5K
  • Petung Kepuharjo Cangkringan Sleman DIY
Please follow and like us: