Halo, Bro. Tumben banget aku nulis artikel buat cowok nih hehehe. Oh iya, tulisan ini khusus yang merasa cowok metroseksual, ya. By the way apa sih yang dimaksud dengan cowok metroseksual, Joe? Eittzzz kalian jangan negative thinking dulu.

Jadi, kata METROSEKSUAL itu berasal dari penggabungan 2 kata, yaitu metropolitan dan heteroseksual, Bro. Nah, dulu cowok metroseksual hanya tinggal di kota-kota besar saja, namun seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, maka cowok metroseksual ini sudah tersebar di mana-mana (termasuk aku yang tinggal jauh dari peradaban ini wkwkwk).

barang wajib cowok

Tulisan ini sih fokusnya ke barang-barangnya saja, ya, bukan dari segi penghasilannya. Jika dilihat dari penghasilannya, biasanya cowok metroseksual ini memiliki penghasilan yang luar biasa, dan pengeluaran yang luar biasa pula (wkwkwk).

Barang yang biasa dibawa ada 2 macam, negatif dan positif. Nah, aku nulisnya yang positif saja, ya, supaya nggak menimbulkan perdebatan wkwkwk (dan cari aman juga). Pokoknya kalau nggak bawa beberapa barang ketika pergi, semacam ada yang kurang, kan?

Inilah Barang Wajib Cowok Metroseksual

Berdasarkan pengalaman yang ku dapat selama tinggal di kota besar, ada beberapa barang wajib cowok yang harus dibawa. Pastinya untuk mendukung pekerjaan, karir, tuntutan profesi, ataupun hanya sekadar gaya hidup.

1. Smartphone

Barang wajib cowok yang pertama adalah smartphone. Smartphone memang mendukung segala aktivitas para cowok metroseksual, entah untuk pekerjaan atau hanya untuk kebutuhan lain.

Rata-rata mereka memiliki smartphone lebih dari satu, dan salah satunya pasti ada smartphone yang berlogo apel. Smartphone memang menunjang kepribadian dan memberikan nilai jual pada cowok metroseksual.

2. Parfum

Secara psikologi, parfum mampu memberikan kesan profesional dan meningkatkan rasa percaya diri, Bro. Parfum yang biasa digunakan oleh cowok metroseksual adalah parfum original, bukan parfum isi ulang di pinggir jalan.

Barang ini wajib banget dibawa, karena ketika kita mendadak harus bertemu dengan orang, directly kita bisa menggunakannya saat itu juga. For your information bahwa parfum juga bisa menentukan kepribadian seseorang, lho.

3. Dompet + Card

Dompet dengan model panjang adalah dompet khas yang digunakan oleh cowok metroseksual. Jadi, bukan hanya cewek saja yang bisa menggunakan dompet model ini, bahkan ada juga yang menggunakan dompet model pouch.

Dompet yang panjang juga berfungsi untuk menyimpan beberapa card, smartphone, dan benda kecil lainnya. Banyak kartu yang dimiliki oleh cowok metroseksual, seperti kartu debit, member card beberapa merchant, dan kartu jenis lain yang dibutuhkan.

4. Jam Tangan

Barang wajib cowok metroseksual berikutnya adalah jam tangan. Pergi ke luar rumah? Wajib juga menggunakan jam tangan, Bro. Selain untuk menunjukkan waktu, jam tangan juga memiliki kesan profesional, apalagi bagi kalian eksekutif muda. Ada beberapa jenis jam tangan yang wajib diketahui agar nggak salah dalam menggunakannya, dan sesuai dengan suasana.

5. Gel Rambut + Sisir

Gel rambut dan sisir memang diperlukan banget untuk mendukung penampilan supaya tetap fresh dan rapi. Pilih model rambut yang sesuai dengan bentuk kepala kita, ya. Cowok metroseksual biasanya menggunakan gel rambut dan sisir ketika sedang berada di toilet mall, restoran, dll.

barang wajib cowok

Yup, kelima barang tersebut merupakan barang wajib cowok yang sering dibawa oleh cowok metroseksual. Hmmm kira-kira apa lagi, Bro? Boleh dong kalian tambahin di kolom komentar hehehe, barangkali masih ada barang yang belum ku sebutkan.

Jadi, jika kalian memiliki teman seorang cowok metroseksual, jangan dihujat! Mereka memang suka membawa beberapa barang tersebut dengan alasan-alasan tertentu. Merawat diri dan membawa diri sesuai personal branding itu penting banget.

Semoga artikel tentang barang wajib cowok metroseksual ini bermanfaat, ya.  Thank you so much for visiting my blog, keep healthy, always be grateful, don’t forget to pray, don’t forget to smile, and see you on my next article.

*****