Ku rasa wajar apabila seseorang merasakan kangen atau rindu pada orang lain. Namun, apakah iya kangen itu berarti bodoh? Ya, bisa jadi, apalagi ketika orang yang dirindukan itu nggak merasakan apa yang kita rasakan.

Ah, itu kan hanya kita-nya saja yang terlalu berharap, ya, mungkin. Setiap manusia pasti memiliki rasa sayang terhadap orang lain. Cara menunjukkan rasa sayang pun beraneka ragam.

Pernah nggak sih kalian kangen seseorang berhari-hari tetapi orang yang dimaksud nggak merespon sedikit pun? Padahal kita sudah berusaha membuatnya tersenyum, menghibur, peduli, dsb.

Mungkin aku termasuk orang yang berlebihan ketika merindukan seseorang. Aku pun bingung dengan apa yang ku rasakan. Haruskah ku hentikan rasa kepedulianku terhadap orang lain? Ku pikir kalau orang lain ilfil atau nggak merindukan kita, setidaknya orang tersebut nggak melakukan hal-hal yang membuat kita semakin kangen, misalnya :

  • Pura-pura Baik

Aku paling nggak suka dengan orang yang pura-pura baik hanya karena ada maunya. Kalau sudah nggak peduli, ya sudah nggak usah pura-pura baik.

  • Pura-pura Peduli

Nggak usah pura-pura peduli. Kepedulianmu itu hanya membuat orang yang merindukanmu menjadi semakin rindu, menjauhlah. Buat aku membencimu.

  • Tidak Jujur

Utarakan saja bila kamu nggak suka dirindukan. Jujur dapat membuat orang yang merindukanmu menjadi lega dan pastinya berusaha akan menjauh.

Apa karena aku yang terlalu berharap? Atau GR? Atau apalah sejenisnya, yang pasti aku benci dengan kata “KANGEN”. Bagiku, kangen itu menjijikkan, kangen itu nggilani, kangen itu tak pantas ku ucapkan.

Kenapa baru sekarang aku merasakan hal aneh ini? Harusnya aku lebih berhati-hati lagi dalam merasakan “KANGEN”. Saranku buat kalian adalah kangen lah pada orang yang tepat, kangen lah pada waktu yang tepat, dan kangen lah pada orang yang PANTAS untuk dikangeni.

Aku percaya bahwa rindu itu nggak muncul hanya karena jarak yang terpisah, tapi juga karena keinginan yang tak terwujud. Benar kata Dilan, RINDU ITU MEMANG BERAT. Izinkan aku merindukanmu walau tak terbalas.

Jangan siksa orang lain dengan perasaan “RINDU”, aku tahu alasan mengapa kamu nggak suka dirindukan. Ya, bagiku kangen itu adalah hal bodoh. See you, and I don’t care whatever you do!!! Masih banyak orang lain yang PANTAS untuk ku rindukan. 

*****