Halo guys, tak  terasa kita sudah berada di tahun 2018 nih tepatnya di bulan pertama tahun ini. Gimana resolusi kalian di tahun 2017? Apakah tercapai semua atau tidak? Nah kalau gue pribadi sih 60% tercapai.

Tahun 2017 bagi gue adalah tahun yang banyak memberikan pelajaran hidup yang belum pernah gue alami sebelumnya. Waktu yang sudah berlalu tidak bisa kita ulang kembali, dan waktu yang akan datang bagi gue adalah harapan.

Apapun yang sudah terjadi dalam kehidupan gue di tahun 2017 merupakan sebuah garis tangan yang sudah ditentukan oleh Allah SWT.

Ngomong-ngomong tentang resolusi nih guys, gue punya banyak banyak resolusi di tahun 2018. Salah satunya adalah gue ingin menjadi seorang graphic designer hebat. Alasan gue ingin menjadi seorang graphic designer hebat itu didasari oleh beberapa hal yang signifikan.

Gue punya jiwa seni yang sangat tinggi guys, mungkin karena keturunan bokap gue kali yah. menurut gue seni itu sifatnya sangat luas, bebas, dan universal termasuk seni dalam design.

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, gue paling suka pelajaran menggambar dan mewarnai tapi bukan mewarnai rumah tangga orang lho guys (hahaha). Dari situlah akhirnya aktivitas menggambar menjadi sebuah hobi.

Di era digital ini, aktivitas design bisa kita lakukan dengan menggunakan bantuan yang namanya komputer. Di dalam komputer terdapat beberapa aplikasi design graphic yang dapat kita gunakan.

Sebuah design merupakan hasil karya dari mengekspresikan sebuah seni. Seorang graphic designer juga harus mampu menjadi seorang komunikator dan seniman. Ketika graphic designer berperan sebagai komunikator, maka graphic designer harus mampu memvisualisasikan bahasa verbal menjadi sebuah design yang mudah dipahami.

Selain itu, seorang graphic designer ketika berperan sebagai seniman, maka harus mengetahui hal-hal yang menyangkut pemilihan warna, tipografi, display, konsep, ilustrasi, dll. Sehingga sebuah karya design nantinya akan menjadi lebih menarik dan mudah dipahami.

Yup sebuah design dalam brosur, majalah, surat kabar, iklan, baliho, pamflet, leaflet, dll itu merupakan salah satu media untuk memvisualisasikan suatu bahasa atau pesan.

Tidak semua orang mengerti dan memahami bahasa lisan maupun tulisan, maka dari itu diciptakanlah sebuah bahasa visual yang di buat oleh seorang graphic designer. Dengan bahasa visual, maka pesan akan mudah dimengerti dan tersampaikan dengan baik kepada target.

Tiga poin penting diatas adalah alasan gue ingin menjadi graphic designer. Nah, seorang graphic designer harus memiliki beberapa pengetahuan dan kriteria khusus agar sebuah design menjadi lebih memiliki nilai estetika dan signifikan.

Setiap bidang pekerjaan pasti memiliki tugas masing-masing yang harus dikerjakan sesuai dengan job desc, dan tugas utama seorang graphic designer harus menguasai beberapa hal berikut :

Mampu Memadukan Warna

Pekerjaan dalam memadukan warna itu tidak mudah lho guys, apabila kita salah mengkombinasikan beberapa warna, maka akan berakibat fatal dan tidak sesuai dengan harapan.

Maka dari itu, seorang graphic designer harus mampu memadukan dan selalu mencari ilmu tentang arti sebuah warna, emosi yang didapatkan dari warna, dan juga mengerti tentang maksud dan tujuan warna yang digunakan.

Memahami Tipografi

Tipografi adalah bentuk sebuah tulisan yang beraneka ragam, dan setiap bentuk dari tulisan tersebut memiliki makna yang berbeda-beda lho guys.

Tujuan dari tipografi adalah memperkuat pesan dengan memilih bentuk font sebuah tulisan yang sesuai dengan isi, maksud, dan tujuan pesan yang akan disampaikan. Seorang graphic designer harus mampu mengkombinasikan beberapa jenis font pendukung.

Membuat Ilustrasi

Agar pesan dalam sebuah design tersampaikan dengan baik, maka seorang graphic designer harus mampu dalam membuat ilustrasi untuk mendukung sebuah pesan.

Sebetulnya tidak harus membuat ilustrasi sendiri, menggunakan ilustrasi yang sudah ada pun juga boleh, asal sesuai dengan pesan yang terkandung dalam design yang akan dibuat.

Pemilihan Gambar

Gambar dengan kualitas HD (high definition) akan lebih bagus digunakan sebagai bahan dalam sebuah design. Seorang graphic designer juga harus mampu melakukan pemilihan gambar dan editing gambar, atau bahkan pengambilan gambar menggunakan kamera.

Nah, ini dia guys solusi yang sangat kekinian buat kita yang ingin belajar bagaimana cara menjadi seorang graphic designer hebat. Emang ada? Yah jelas ada dong guys, di era digital ini kita dapat mendapatkan informasi secara cepat men, termasuk informasi yang akan gue berikan nih.

Ingin belajar graphic design? Atau ingin menjadi seorang graphic designer? Yup  kalian datang di situs yang tepat guys, gue akan bongkar semua rahasianya di sini.

Dan rahasianya adalah (jreng jreng) sebuah tempat Kursus Desain Grafis yang berlokasi di Jakarta dan Depok guys. Wah keren banget kan? Yup lembaga kursus ini berdiri sejak 2013 dengan nama DUMET School.

Harus banget yah kursus di DUMET School? Yaiyalah guys, hanya DUMET School yang memiliki periode kursus yang tidak dibatasi oleh waktu alias seumur hidup.

“Sampai saat ini DUMET School sudah memiliki lulusan lebih dari 5000 orang dari berbagai status dan profesi mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, guru, dosen, staff profesional, freelancer, dll. Mereka tidak hanya yang tinggal di Jakarta saja namun banyak juga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia”.

DUMET School tetap eksis karena berjalan sesuai dengan visi dan misinya, nah apa sih visi dan misi yang dimiliki oleh DUMET School? Yuk intip gambar di bawah ini guys.

Pasti kalian pada kepo kan tentang materi pembelajaran graphic design yang di berikan? Tenang aja guys, materi pembelajarannya keren banget kok, gak percaya? Nih gue kasih buktinya.

Photoshop

Edit foto, mengolah gambar, dll

Illustrator

Membuat logo, brosur, dll

InDesign

Mendesign majalah, buku, dll

Flash

Animasi interaktif

Luar biasa kan guys materi yang diberikan oleh DUMET School? Bukan hanya itu saja guys, ada beberapa keunggulan lain lho dari DUMET School. Yang pasti keunggulan-keunggulan tersebut membuat DUMET School menjadi pilihan utama tempat kursus di kalangan masyarakat kekinian. Dan keunggulan-keunggulan lainnya adalah sebagai berikut :

Ujian Sertifikasi Internasional

Adobe Certified Associate (ACA)

Estimasi selesai kursus

Jatah waktu kursus seumur hidup dan sampai bisa

Harga

Bisa debit, credit, transfer bank, dan cicilan

Bagaimana dengan biaya kursus? Eitsss jangan salah guys biaya kursus graphic design di DUMET School sangat terjangkau dan worth it lho guys, dan DUMET School juga memberikan 100% money back guarantee.

Selain itu, DUMET School juga memberikan sebuah kelas gratis bagi kita yang ingin mencoba merasakan kursus di DUMET School lho guys, jarang-jarang kan ada lembaga kursus yang memberikan kelas gratis.

Terus setelah kita daftar, kita dapat apa saja? Materi saja atau ada fasilitas lainnya? wah pertanyaan yang bagus (hehehe), tenang guys DUMET School akan memberikan beberapa fasilitas menarik setelah kita mendaftar.

Fasilitas yang signifikan, kondisi ruangan yang support, dan tentor yang berpengalaman di bidangnya membuat DUMET School menjadi pilihan yang sangat tepat guys. Ciee penasaran kan bagaimana situasi pembelajaran di DUMET School? Yuk simak video berikut ini.

Beberapa siswa yang kursus atau pun yang sudah pernah kursus di DUMET School memberikan komentar-komentar positif guys. Seperti yang kita ketahui bahwa dengan adanya testimoni, kita lebih yakin dan percaya dalam memilih sebuah lembaga kursus.

Yup gimana guys solusi kekinian yang gue berikan? Keren kan? So pasti keren banget dong. Finally ada sebuah tempat kursus yang sesuai dengan keinginan kita. Dengan adanya DUMET School semoga dapat membantu kita semua yang ingin belajar tentang graphic design.

Jadi, buat kalian yang punya resolusi sama seperti gue ingin menjadi seorang graphic designer, udah tahu kan caranya gimana? Yup segera daftarkan diri kalian hanya di DUMET School.

Ingin tahu informasi lebih lanjut tentang DUMET School? Yuk guys langsung saja cek di website, facebook, dan instagram yang dimiliki oleh DUMET School.

Please follow and like us: