“Ngapain sih bang di depan laptop mulu?  Jalan-jalan mulu? Edit foto mulu? bikin design mulu? Emang lu gak kerja bang? Emang gak ada kerjaan lain kah bang selain main laptop?”

Beberapa pertanyaan tersebut lah yang sering gue dengar dari teman dan keluarga gue. Gue sih jawabnya singkat aja, it’s all about a passion guys. Sebagai blogger kece (ceilah kece dari Hongkong bang?) gue akan mengungkap sebuah rahasia penting kenapa gue menjadi seorang blogger, pasti kalian pada penasaran kan? Oke gue kasih tahu alasan gue nih.

Pertama, gue hobi banget dengan yang namanya traveling, you know lah manfaat traveling yang sering gue tulis di beberapa tulisan gue sebelumnya. Kedua, gue juga suka nulis dan salah satu diary online gue adalah blog (gilakkk men kekinian banget kan gue hahaha).

Yup dua alasan tersebut yang memaksa gue menjadi seorang blogger. Emang ada manfaatnya? Eitss jangan salah men, Banyak sekali manfaat yang gue rasakan setelah gue memutuskan menjadi seorang blogger.

Yup itulah beberapa manfaat positif yang gue dapatkan dari ngeblog? Setidaknya manfaat tersebut memiliki impact yang signifikan bagi gue guys.

Seorang blogger pasti lebih banyak menghabiskan waktu di depan laptop, yaiyalah laptop itu ibarat pacar buat gue (ceilah hahaha). Bangun tidur langsung nyalain laptop, habis makan lanjut bercengkerama dengan laptop, setelah ibadah pun gue langsung melanglang buana lagi dengan laptop.

Tak jarang orang nanyain gue ngapain capek-capek ngeblog, lu gak tau sih men motivasi terbesar gue ngeblog itu apa.

%

SELF EXPRESSION

%

HELPING OTHERS

%

CONVEY IDEAS

%

FAMOUS

Motivasi pertama gue adalah Mengekspresikan Diri, di sini gue lebih bebas menjadi apa yang gue inginkan. Memamerkan hasil karya tulisan gue, hasil fotografi gue, prestasi gue, dll. Bukan berarti gue bermaksud sombong guys, tapi gue ingin mengajak orang lain agar menjadi lebih produktif dan bisa memotivasi orang lain.

Tujuan kedua gue adalah Membantu Orang Lain, artinya gue ingin membantu dalam hal mendapatkan informasi dan memberi tahu kepada semua orang mengenai beberapa informasi terkait wisata, gaya hidup, dan beberapa informasi lain yang kekinian. Selain itu, memiliki banyak teman dan relasi di berbagai daerah bahkan di berbagai belahan dunia itu sangat menyenangkan.

Setiap orang memiliki ide atau pun gagasan mengenai hal tertentu. Nah motivasi ketiga gue adalah Menyampaikan Ide atau Gagasan yang gue miliki. Basicly gue orangnya suka banget “ngomong” artinya bukan cerewet juga sih guys, tapi lebih ke arah menyampaikan apa yang ada di pikiran gue selama ini.

Siapa sih yang gak pengen tulisannya diketahui dan diapresiasi oleh banyak orang? Yup motivasi terakhir gue menjadi seorang blogger tak lain adalah ingin Terkenal (ceilah artis kali ah), karena prinsip gue adalah orang yang hebat itu adalah orang yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Ketika blog gue terkenal, maka orang lain akan mendapatkan manfaat dari beberapa tulisan yang gue tulis.

Eittss jangan salah men, dari aktivitas ngeblog yang gue lakukan, gue mendapat beberapa keuntungan yang membuat gue bahagia.

Relasi

Banyak banget relasi yang gue dapatkan seperti teman baru dari beberapa blogger di Indonesia. Dengan adanya relasi baru yang gue kenal, gue bisa sharing dengan mereka mengenai blog dan juga mengenai hal apapun.

Ilmu

Beberapa ilmu baru yang sebelumnya tidak terlalu mengerti menjadi lebih mengerti dan tahu. Diantaranya adalah ilmu dalam menulis, merancang infografik, editing, content, SEO, dan ilmu lainnya seputar blog.

Pengalaman

Kalau hal yang satu ini sudah pasti secara otomatis pengalaman gue bertambah guys. Pengalaman berkompetisi, pengalaman traveling, pengalaman mendapat relasi baru, dan pengalaman berharga lainnya.

Reward

Nah keuntungan yang satu ini nih guys yang membuat gue semangat menjadi seorang blogger. Beberapa reward yang gue dapatkan dari berkompetisi membuat gue merasa dihargai atas karya yang telah gue buat.

Yang namanya blogger pokoknya gak bakal jauh dengan hal yang berbau multimedia guys. Selain menulis, seorang blogger juga harus mampu mengolah dan  membuat infografik, editing gambar, videografi, dll.

Maka dari itu, gue butuh sebuah laptop yang mampu mendukung segala aktivitas multimedia yang gue lakukan. Laptop yang memiliki spesifikasi tinggi dan performa prima adalah impian gue guys. Kenapa harus laptop? Selain portable, laptop juga mampu mendukung semua pengolahan multimedia yang gue ambil menggunakan kamera.

Laptop yang mendukung aktivitas multimedia mampu mengakomodasi kegiatan design yang gue lakukan, dan setiap orang memiliki kriteria tersendiri untuk menentukan laptop idamannya. Nah, gue sendiri harus mempertimbangkan beberapa hal berikut dalam pemilihan laptop.

%

DESIGN

Gue suka dengan laptop yang memiliki design simple, elegan, dan ramah lingkungan.

%

PROCESSOR

Gue butuh prosesor yang unggul dalam segi grafis, bisa mendeteksi malware, mampu menangani aplikasi berbasis 64 bit, dan itu semua ada pada prosesor AMD.

%

RAM

Memori yang gue butuhkan adalah memori dengan kapasitas besar, karena dapat membantu kinerja laptop supaya bisa menyimpan data secara sementara, membantu multitasking, dan meminimalisir hang.

%

STORAGE

Banyak sekali file foto, musik, dan video yang harus gue simpan. Sehingga gue butuh banget media penyimpanan atau HDD yang mampu menyimpan banyak file.

%

DISPLAY

Kualitas layar dan lebar layar juga merupakan salah satu pertimbangan gue untuk membeli laptop. Layar yang lebar dan kualitas layar yang bagus, dapat memberikan efek betah berlama-lama di hadapan laptop.

Setelah gue mencari siapa yang cocok menjadi media untuk sahabat sejati gue, ternyata laptop ASUS AMD cocok banget dan sesuai dengan apa yang gue inginkan. Lho kenapa harus ASUS AMD? Yah jelas dong guys karena semua kriteria yang gue cari selama ini ada pada ASUS AMD.

AMD Back to School mengatakan bahwa, sebanyak 85% mahasiswa berusia 18-26 tahun di Amerika Serikat memiliki laptop, dan laptop tersebut biasanya digunakan untuk  proses belajar, produktivitas, dan menjadi sebuah sarana hiburan mereka.

Dari pernyataan tersebut, terbukti bahwa laptop merupakan salah satu kebutuhan terpenting bagi mahasiswa dan mantan mahasiswa seperti gue (hahaha).

“Khusus kali ini, bersama dengan AMD kami memiliki sejumlah laptop consumer terbaik untuk Anda jadikan patner bekerja, hiburan multimedia, sampai bermain game.

Galip Fu (Country Marketing Manager)

Laptop ASUS memang menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Terbukti dari hasil penjualan laptop ASUS pada tahun 2016 yang diungkapkan oleh IDC bahwa di kuartal keempat, ASUS berhasil menguasai 51,7% pasar segmen laptop consumer di Indonesia. Beberapa penghargaan pun diperoleh ASUS pada tahun 2016 seperti pada gambar di bawah ini.

“Sekarang penjualan terbesar masih laptop di kelas menengah ke bawah. Di Indonesia segmen itu besar, orang banyak yang memilih untuk membeli laptop di rentang harga Rp 5 juta sampai Rp 9 juta”.

Galip Fu (Country Marketing Manager)

Tahun 2017, tepatnya hingga September 2017, GfK menyebutkan bahwa pangsa pasar laptop consumer ASUS meningkat hingga mencapai 41,9%. Dengan hal ini, pangsa pasar ASUS mencapai lebih dari 2 kali lipat di banding produsen terbesar kedua. Selain itu, ASUS juga meraih TOP Brand Award untuk kategori bisnis laptop di 2017.

Value chain sustainability sebagai wujud bahwa ASUS akan memperluas strategi berkelanjutan ke keseluruhan siklus hidup, membangun Struktur Manajemen Resiko Berkelanjutan untuk mengurangi risiko yang akan terjadi, dan tujuan akhir adalah untuk meningkatkan daya saing global dan menciptakan peluang bisnis baru.

ASUS  juga menuai banyak pujian dan komentar positif dari beberapa pengguna ASUS di Indonesia. Komentar-komentar tersebut rata-rata berasal dari kalangan anak muda yang masih kuliah, pecinta game, dll.

Terbukti dari beberapa kicauan di twitter seperti pada gambar di bawah ini yang menandakan bahwa ASUS benar-benar laptop for everyone.

Dari beberapa kicauan pengguna twitter di atas, ada beberapa pengguna yang puas dengan produk yang dikeluarkan oleh ASUS, ada juga tweet yang berisi tentang ajakan serta saran atau rekomendasi untuk menggunakan ASUS sebagai laptop pilihan terbaik.

Selain itu, pengguna lain juga mengatakan bahwa laptop ASUS sesuai dengan kebutuhannya dan memiliki harga yang murah.

Salah satu nilai jual pada sebuah produk adalah layanan purna jual yang diberikan. Berbagai jenis dan macam layanan purna jual yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan produk kepada konsumen.

Dukungan layanan purna jual yang diberikan oleh ASUS juga sangat signifikan. Mulai dari garansi, tersedianya call center, service center, ASUS Repair Center (RC), ASUS Authorized Service Partner (ASP), dan Collection Point yang tersebar di seluruh Indonesia.

Guarantee

Dukungan lain dari ASUS untuk mendekatkan diri dengan konsumennya adalah melalui social media. Ada beberapa social media yang dimiliki oleh ASUS, diantaranya ada fanspage, twitter, dan Instagram yang merupakan social media dengan pengguna terbanyak.

Selain untuk ajang promosi dan branding produk, social media yang dimiliki oleh ASUS juga memberikan beberapa informasi menarik seputar dunia teknologi, lifestyle, dll.

Dengan adanya social media tersebut, menandakan bahwa ASUS memang mendekatkan diri terhadap penggunanya.

Saat ini, ASUS kembali menghadirkan sebuah laptop dari keluarga X series yang berbasis AMD sebagai prosesornya. Laptop ini memang di rancang khusus bagi para gamer dan pecinta multimedia seperti gue guys.

Dengan menghadirkan spesifikasi yang mumpuni, ASUS X555QG dapat dijadikan partner dalam bekerja, mengerjakan tugas kuliah, bermain game, editing multimedia, dll.

“Notebook ini adalah perangkat yang cocok untuk para pelajar dan mahasiswa mengawali karya-karya hebat mereka”.

Galip Fu (Country Marketing Manager)

Specification ASUS X555QG

Sudah lihat kan guys beberapa spesifikasi unggulan yang tertanam pada laptop ASUS X555QG, keren kan? Yaiyalah pastinya sangat keren dong. Penasaran dengan tampilan secara detail nya? Yuk intip gambar di bawah ini.

Gimana setelah membaca dan melihat spesifikasi serta tampilannya guys? Pasti kalian setuju dong dengan gue bahwa laptop ASUS X555QG emang keren banget dan cocok untuk gaming dan multimedia.

Eitsss tunggu dulu guys, ASUS X555QG juga memiliki beberapa keunggulan lain yang membuat kalian semakin takjub dengan kecanggihannya.

Jelas pilihan gue adalah ASUS X555QG, karena laptop ini memiliki beberapa keunggulan-keunggulan yang membuat gue takjub dan ingin segera memilikinya.

Keunggulan-keunggulan utama dari ASUS X555QG adalah menghadirkan APU AMD Generasi ke-7, RAM 8GB yang berkonfigurasi dual channel, dan kapasitas media penyimpanan 1TB pada HDD yang dimilikinya.

Selain itu, ASUS X555QG juga menyajikan berbagai macam fitur dan teknologi unggulan yang sangat modern diantaranya  Instant On, yaitu teknologi yang mampu menghidupkan laptop dari mode sleep dalam waktu yang cukup singkat hanya beberapa detik saja.

Pada ASUS X555QG tersedia juga teknologi modern yang bernama Ice Cool yang mampu menjaga suhu laptop agar tetap nyaman digunakan walau dalam jangka waktu yang cukup lama ketika sedang bermain dengan multimedia.

ASUS X555QG juga memberikan layar yang beresolusi HD (1366x768) dengan ukuran 15,6 inci. Resolusi ini sudah sangat cukup nyaman untuk digunakan berinteraksi dengan konten multimedia seperti menonton film maupun editing foto dan video yang gue lakukan. Pada ASUS X555QG juga diselipkan sebuah teknologi splendid yang dapat dipergunakan untuk memberikan kualitas tampilan layar supaya lebih mengasyikan.

Keren kan guys laptop impian gue, eitss jangan khawatir ASUS X555QG juga memberikan empat buah mode yang berfungsi untuk menyetel layar agar nyaman. Mode tersebut antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode.

Apakah laptop ini memang support buat aktivitas ngeblog gue? Sudah tahu jawabannya kan? Yup tentu saja ASUS X555QG adalah laptop impian dan merupakan laptop yang gue butuhkan. So, what are you waiting for guys? Yuk kepoin beberapa produk ASUS lainnya dan cari yang sesuai dengan kebutuhan kita, happy working and keep blogging everyone.

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com