Sejatinya, setiap manusia menyukai hal-hal yang berbau keindahan dan kebersihan untuk di lihat apalagi bagian wajah kita yang menjadi pusat perhatian utama seseorang. Walaupun orang tersebut keren tetapi bagian wajahnya tidak terawat, maka musnah sudah kata keren yang melekat pada dirinya. Biarpun kita cowok nih bro, kita juga harus tetap merawat dan menjaga wajah kita. Malu merawat wajah? Duh udah gak jaman kali bro, justru yang tidak merawat wajah itu yang harusnya malu hehehe. Nah bagi kita nih bro para kaum adam jangan sampai wajah kita gak terawat, karena merawat dan menjaga wajah memiliki banyak sekali manfaat positif yang akan kita dapatkan. Mau tau ? Oke lanjut aja bacanya bro sampai selesai.

FIRST IMPRESSION

Ketika kita bertemu dengan seseorang, maka pertama kali kita menilai orang tersebut adalah dari first impression (kesan pertama) lho guys. First impression biasanya tercipta hanya dalam 2 menit saja, maka dari itu kita harus menciptakan first impression yang baik dan memberikan kesan bahwa kita adalah orang yang menyenangkan. Kesan pertama yang  paling vital di nilai adalah wajah, karena wajah dapat berbicara dengan semua bahasa. Gak mau kan hanya gara-gara wajah, kita mendapatkan kesan buruk dari orang lain? Artinya kita bukan harus ganteng, tetapi kesan bersih dan percaya diri itu yang paling penting  bro. Rajin merawat wajah dapat membantu penilaian seseorang juga lho, karena terlihat lebih siap menghadapi lawan bicaranya, apalagi kalian yang berprofesi bertemu orang setiap hari.

JERAWAT HILANG

Dengan wajah yang bersih dan terawat, wajah kita otomatis akan terhindar dari masalah jerawat yang ada di wajah bro. Tanpa adanya jerawat, tingkat kepercayaan diri kita otomatis akan bertambah ketika bertemu dengan seseorang. Nah apabila kita sudah merawat wajah tetapi masih muncul yang namanya jerawat, itu bisa jadi di sebabkan oleh pola dan jenis makanan yang kita konsumsi dan juga pola hidup kita bro.

Saya pribadi punya tips buat kalian bro para kaum Adam supaya wajah tetap bersih dan terhindar dari jerawat :

  • Saya selalu menggunakan rangkaian facial foam dan pelembab dari Pond’s For Men White Boost, dengan kandungan white gingseng extract dan deep scrub beads dapat membantu meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati serta membersihkan secara menyeluruh, sehingga membuat kita siap tampil dengan percaya diri.
  • Selalu membersihkan wajah setiap kali dari luar rumah, minimal cuci muka. Nah buat kita nih yang muslim bisa skalian wudhu bro, karena selain menyucikan diri dari hadas kecil, wudhu juga dapat memberikan berbagai manfaat lho buat kita bro.
  • Shaving / cukur juga menjadi salah satu kewajiban saya, karena kebetulan di kantor saya tidak boleh menggunakan kumis dan jenggot. Tapi buat kalian yang suka dengan kumis dan jenggot, sebaiknya tetap di cukur supaya tetap rapi dan tidak terlalu panjang. Kumis dan jenggot yang tumbuh di area wajah juga dapat memberikan kesan kurang bersih apabila tidak di rapikan.
  • Membersihkan komedo dengan alat yang saya beli hanya sekitar IDR 5K saja berupa besi dengan ujung lingkaran. Alat ini cukup efektif mengangkat komedo bro, tapi hati-hati jangan sampai menyentuh wajah dengan keadaan tangan kotor, karena dapat menimbulkan jerawat bro. Terkadang saya juga menggunakan masker lumpur yang berwarna hitam untuk mengangkat beberapa komedo saya.
  • Dan yang terakhir adalah minum  air putih yang banyak. Selain sebagai pencegah dehidrasi, air putih juga memiliki berbagai manfaat untuk wajah kita bro. Air putih dapat melembabkan kulit, detoksifikasi sekaligus mengencangkan kulit, dan mencegah penuaan dini. Minum air putih secara rutin dan teratur memiliki manfaat yang positif bagi kulit dan tubuh

Yup itulah tadi beberapa hal  yang saya lakukan supaya wajah saya tetap terlihat bersih dan terawat. Karena menurut saya kebersihan adalah sebagian dari iman dan kita juga harus menjaga dan merawat apa yang telah di berikan oleh Tuhan kepada kita.