Kesehatan Kulit – Pernah nggak kalian mengalami kulit kering, bersisik, dan menimbulkan rasa gatal? Kalau pernah, berarti kalian kurang menjaga kulit kita, guys. Saya pun pernah mengalaminya hingga melakukan berbagai cara supaya kulit saya kembali normal.

Bagi orang yang berprofesi seperti saya penting banget menjaga kesehatan kulit tubuh, karena sering banget bertemu dengan orang-orang baru. Nggak mau terlihat ada yang kurang ketika bertemu dengan orang, kan? Sama, hehehe. Maka dari itu, kita harus selalu melakukan cek kesehatan kulit secara berkala.

Kita bisa cek sendiri, kok. Caranya diraba saja, jika memang terasa kering dan agak kasar, artinya kita harus menjaga kulit yang kita miliki. Bukan hanya kulit tubuh saja, melainkan kesehatan kulit wajah juga harus diperhatikan, guys. Sepertinya ribet banget, Bang? Nggak juga, kok.

kesehatan kulit wajah

Mengapa kita harus menjaga kesehatan kulit tubuh? Karena memang banyak banget manfaat ketika kita memiliki kulit yang sehat, pastinya membuat kita semakin bersinar dong, ya nggak? Jadi, beberapa manfaat tersebut diantaranya adalah :

1. Menambah Kepercayaan Diri

Pastinya, dong. Jika kita memiliki kulit yang sehat dan terawat, secara otomatis tingkat kepercayaan diri kita juga akan meningkat. Wah, kita pun akan menjadi pribadi yang lebih disiplin dalam mencintai diri sendiri, dan mampu memelihara apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT.

2. Menambah Tingkat Kegantengan & Kecantikan

Tentu saja. Kegantengan dan kecantikan bukan hanya dari paras yang rupawan dan inner beauty, melainkan tampilan luar juga harus mendukung, lho. Menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh adalah cara termudah yang bisa dilakukan. Cowok merawat wajah pun nggak masalah.

3. Terhindar dari Kuman

Yup, kulit yang sehat akan terhindar dari berbagai jenis kuman. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kuman mampu menimbulkan berbagai macam penyakit kulit. Nggak mau jika kulit kita bermasalah, kan? Bisa-bisa kepercayaan diri akan menurun. Kulit kepala juga harus diperhatikan, ya.

4. Lebih Menonjol

Wow, apanya tuh, Bang? Ya orangnya, dong. Pasti orang-orang yang menonjol itu karena memiliki kepercayaan diri dan tampilan yang sempurna, kan? Menonjol di kelas karena berani, menonjol di dalam pekerjaan, dan menonjol di beberapa acara lainnya.

5. Psikologis Terjaga

Apa hubungannya dengan psikologis, Bang? Ya, ada. Jika seseorang sudah memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, maka berpengaruh banget sama kondisi psikologis kita, sehingga mampu melakukan apa saja, mau tampil di mana saja, dsb.

kesehatan kulit tubuh

Yup, itulah kelima manfaat menjaga kesehatan kulit yang bisa kita dapatkan. Cara merawat kulit pun gampang banget, kita bisa menjaga kesehatan kulit secara alami dengan bahan-bahan alami pula. Pastinya bisa dilakukan sendiri di rumah, guys.

Melakukan perawatan kulit secara rutin juga mampu membuat kesehatan kulit tubuh tetap terjaga. Nah, ada cara lain nggak, Bang? Ada, dong. Gampang banget, kalian simak saja beberapa cara yang ada pada gambar di bawah ini.

kesehatan kulit

Gampang banget, kan? Intinya sih mau atau nggak, hehehe. Jika kita sudah terbiasa melakukan perawatan kulit, maka kita sendiri yang akan mendapatkan manfaatnya. Bukan kah kita bahagia jika mendapat banyak pujian karena kulit kita sehat?

Jadi, itulah beberapa cara memelihara kesehatan kulit yang bisa kita lakukan di rumah. Semoga artikel tentang kesehatan kulit ini bermanfaat. Thank you so much for visiting my blog, keep healthy, always be grateful, don’t forget to pray, don’t forget to smile, and see you on my next article.

*****