Dua ribu rupiah, bang? Yup, kalian nggak salah baca guys hehehe. Jadi, berawal dari sering posting di story Instagram tentang kolam renang ini, akhirnya banyak banget yang menanyakan lokasi Kolam Penawar Atas dan minta review-nya.

Oke, baiklah kalau kalian maksa, akan ku bahas kolam ini. For your information nih guys, bahwa Kolam Penawar Atas itu berasal dari sumber mata air lho, sehingga nggak menggunakan kaporit sedikitpun.

Aku sering mengunjungi kolam ini bersama beberapa Taruna (sebutan mahasiswa di tempatku mengajar) untuk berolahraga, apalagi Renang adalah salah satu olahraga yang paling ku suka (tapi bukan berenang di air yang keruh lho yah) hahaha.

Aku dan Taruna

Selain lokasinya dekat dengan kontrakanku dan murah, kolam renang ini juga memberikan view yang bagus banget guys, yaitu pemandangan pelabuhan Ketapang dan selat Bali yang mempesona.

Jalan Setapak Menuju Penawar Atas

Aku dan beberapa Taruna biasanya ke tempat ini ketika sore hari, karena bagiku indah banget menghabiskan senja dari ketinggian sambil menikmati secangkir kopi guys hehehe. Oh iya, lokasi Kolam Penawar Atas terletak di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Jalan Menuju Penawar Atas

Sebetulnya, kolamnya sendiri nggak terlalu besar banget dan bukan standar atletik. Hal yang paling ku suka adalah pemandangan selat Bali yang indah, pokoknya berasa di Bali atau Lombok deh berenang sambil melihat laut.

View Selat Bali

Pasti kalian mupeng, kan? Hehehe. Suatu saat kalau kalian ke Banyuwangi, ku ajak ke tempat ini deh. By the way, kalau musim hujan hati-hati yah guys soalnya jalannya licin, dan pastikan motor kalian bisa naik ke tanjakan, karena lokasinya berada di perbukitan.

Fasilitas Lengkap dan Worth Banget

Nah, untuk fasilitas utamanya adalah 3 buah kolam renang yang terdiri dari kolam dewasa, anak-anak, dan umum alias nggak terlalu dalam (nggak sedalam perasaanku padanya *apasih hahaha).

Kolam Dewasa

Fasilitas berikutnya yang tersedia adalah kantin guys, kantin ini harganya murah banget lho, jadinya nggak perlu membawa budget banyak untuk berenang dan menikmati senja di sini. Selain itu, kola mini ini juga memiliki musholla lengkap dengan sarung dan mukenah, jadi nggak perlu khawatir kalau sudah waktunya sholat.

Musholla, Kantin, KM Bilas

Kamar mandi bilasnya ada bang? Eitzzz pastinya ada dong guys. Kabar bahagianya lagi adalah akan di bangun sebuah kolam renang yang sesuai standar atletik lho, wow amazing banget, kan?

Suasana Senja

Hal yang paling menakjubkan adalah ketika matahari sudah mulai turun guys (walaupun nggak bisa menikmati sunset sih), karena lampu-lampu di pelabuhan akan terlihat indah banget kalau hari sudah mulai petang.

Jangan Lupa Ngopi Bro

Tuh, kan lagitnya keren banget jadi ungu (kebetulan aja sih wkwkwk). Daripada penasaran, langsung saja deh putar video di bawah ini agar kalian mengetahui kondisinya secara langsung hehehe.

Gimana? Sudah makin mupeng, kan? Makanya, segera agendakan weekend atau pun liburan kalian untuk mengunjungi Banyuwangi bersama teman, kerabat, suami atau istri, dan nikmati juga keindahan beberapa destinasi wisata menarik lainnya, see you on my next article guys.

Nyobain Yicam dan Waterproof Baru