Menghabiskan waktu di pantai memang sangat mengasyikkan apalagi dengan segelas kopi di sore hari. Angin pantai yang bertiup sepoi-sepoi menambah ketenangan bagi para pengunjung yang datang. Salah satu pantai yang dapat kita kunjungi di kala sore hari atau weekend adalah pantai Cacalan. Pantai Cacalan merupakan pantai baru di buka yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Berbicara mengenai Banyuwangi, memang banyak sekali wisata pantai yang dapat kita kunjungi dan kita nikmati. Pantai ini terletak di daerah Bulusan dan cukup dekat dengan pusat kota Banyuwangi. Dari jalan protokol banyuwangi, cukup masuk sekitar 200meter ke arah timur, kita sudah sampai di pantai Cacalan. Dengan membayar parkir sebesar IDR 2K saja, kita sudah bisa menikmati keindahan pantai Cacalan.

Yang menjadi daya tarik pantai ini tak lain adalah lokasi pantai yang bertempat di tepi pantai selat bali. Dari pantai Cacalan ini kita dapat melihat pulau bali secara dekat dan cukup indah dengan pemandangan gunung di daerah Singaraja yang tampak jelas dari tempat ini. Fasilitas yang tersedia di tempat ini juga tak ketinggalan lho guy, mau tau? Yuk intip beberapa fasilitas yang tersedia pantai Cacalan :

AYUNAN HITS

Nah buat kalian anak hits instagram pasti suka dengan properti yang satu ini, karena ayunan memang menjadi tren saat ini yang ada di pantai. Bisa di bilang bahwa ayunan ini instagramable banget lah pokoknya.

TOILET

Toilet memang merupakan sarana wajib yang harus ada di setiap destinasi wisata. Pantai Cacalan memiliki 2 toilet yang tersedia dan cukup membantu pengunjung yang ingin bilas atau pun panggilan alam lainnya hehehe…

MUSHOLLA

Bagi pengunjung muslim yang berkunjung ke tempat ini, jangan khawatir guys karena sudah tersedia juga musholla dengan konsep rumah panggung dan lengkap dengan sarung dan mukenah.

PARKIR YANG LUAS

Tempat parkir yang tersedia di pantai ini cukup luas dengan pelayanan yang ramah oleh petugas parkir.

FOOD COURT

Pergi ke pantai tidak harus berenang dan main air lho guys, ada juga beberapa pengunjung yang hanya ingin menikmati segelas kopi hangat dan cemilan lainnya di tepi pantai. Nah pantai ini sudah di lengkapi dengan food court dengan harga yang relatif murah.

GAZEBO

Pantai ini juga memiliki gazebo lho guys walaupun hanya 1 gazebo saja, kemungkinan akan di tambah gazebo lagi untuk kedepannya. Gazebo ini cocok buat kalian yang membawa rombongan keluarga untuk menikmati bekal yang di bawa dari rumah.

PAYUNG PANTAI

Saat ini payung pantai yang tersedia hanya sekitar 5 payung saja, sayangnya belum ada sun lounger di bawah payung tersebut.

Yup itulah beberapa fasilitas yang di sediakan di pantai Cacalan, sudah cukup signifikan kan? tunggu apalagi, yuk atur rencana untuk mengunjungi pantai ini bersama keluarga, teman, anak, istri, suami, maupun pacar, Let’s visit Banyuwangi.