sumber : Shopee

Halooooo guys… pada tahu kan bahwa jam tangan merupakan salah satu benda yang wajib kita punya untuk berbagai aktivitas sehari-hari? Yup, karena selain memiliki fungsi untuk penunjuk waktu, jam tangan juga dijadikan sebagai aksesoris untuk melengkapi gaya fashion wanita ataupun pria.

Ditambah semakin banyaknya model jam tangan yang menarik dan beraneka ragam sehingga dapat disesuaikan dengan fashion yang dipakai mulai dari formal hingga casual.

Perlu diketahui nih guys, jam tangan juga memerlukan perawatan agar tetap awet dan tahan lama khususnya untuk jam tangan pria. Dalam pemakaian jam tangan tidak boleh sembarangan dan di anggap remeh guys. Maka dari itu yuk simak tips merawat jam tangan pria berikut ini.

Membersihkan jam tangan dengan menggunakan sabun cair itu cukup mudah guys, kalian hanya perlu ambil sedikit sabun mandi cair dengan menggunakan sikat gigi. Lalu sikat seluruh bagian jam tangan menggunakan sikat gigi jangan terlalu kencang menggosoknya karena akan merusak strap jam tangan.

Kemudian bilas dengan air dan lumuri strap jam tangan dengan air hingga tidak ada sabun di strap jam tangan. Setelah itu ambil handuk atau kain untuk membersihkan  jam tangan tersebut hingga kering.

Siapkan pasta gigi dan jam tangan. Kemudian oleskan pasta gigi ke tengah jam tangan dengan menggunakan jari tangan atau bisa juga menggunakan sikat gigi. Tapi ingat untuk jam tangan digital atau  jam tangan sport, kalian perlu oleskan ke seluruh kaca dan body jam tangan guys.  Lalu bersihkan dengan menggunakan kain atau tisu usap ke seluruh body jam tangan tersebut hingga bersih.

Setelah selesai membersihkannya dengan dua cara di atas, kita bisa menyimpannya di tempat kering dengan suhu yang normal di dalam kamar. Tapi jangan meletakkannya di tempat sembarangan lho guys, seperti tempat yang memiliki suhu tertentu maka suhu tersebut secara otomatis akan mempengaruhi jam tangan.

Cara mengatasi dari suhu ruangan yang ada dalam kamar adalah simpanlah jam tangan ke dalam wadah atau kotak khusus jam tangan, agar lebih terjaga dan aman, pastinya juga tetap membuat jam tangan dalam keadaan kering.

Beberapa orang akan menganggap ini adalah hal yang sepele, padahal perlu kalian ketahui bahwa medan magnet yang dihasil oleh barang elektronik pada umumnya akan sangat mempengaruhi jam tangan lho.

Meletakkan jam tangan sembarangan hanya akan mempengaruhi kualitas dan kerja jam tangan sehingga arah jarum jam sering tidak sesuai. Oleh karena itu jangan pernah meletakan jam tangan di dekat benda-benda elektronik seperti lemari es, kipas angin, dan televisi ya!

Nah, karena jam tangan adalah bagian dari fashion, maka sebaiknya dipakai sesuai dengan kegiatan yang kita lakukan guys. Ingat, hindari memakai jam tangan yang terbuat dari bahan sintetis untuk kegiatan olahraga karena air keringat dapat menimbulkan karat pada jam tangan.

Jika kita ingin tetap memakai jam tangan untuk kegiatan berat seperti olahraga atau yang lainnya, kamu dapat memilih jam tangan yang talinya terbuat dari bahan karet yang elastis dan nyaman dipakai. Selain itu, jika tali jam tangan yang terbuat dari bahan karet akan lebih tahan lama dan awet dari keringat atau benturan.

Gimana guys? Tips-tips di atas tentu akan lebih memudahkan kamu untuk merawat jam tangan, kan? Eitzzz… perlu di ingat bahwa yang paling utama dalam merawat jam tangan adalah rutin membersihkannya seminggu sekali dan simpan di tempat yang kering. Dengan begitu jam tangan kesayangan akan awet bahkan sampai bertahun-tahun. Semoga bermanfaat yah guys tips-tips diatas, sampai jumpa di tips berikutnya.