Menulis, berbagi informasi dan pengalaman di blog itu menurut gue memiliki kepuasan tersendiri dan kebahagiaan yang tak tertandingi men (ceilahhh bang) apalagi banyak yang blog walking dan comment di blog kita. Selain itu, ngeblog mengenai perjalanan, objek wisata, dan gaya hidup, menurut gue sih bisa memberikan informasi kepada pembaca setia gue  (sok laku banget kayak banyak pengunjungnya aja wkwkwk).

Banyak juga yang nanya gue ngeblog sejak kapan? Jadi begini guys, tepatnya sih sejak dia memilih laki-laki lain (eh, maap keceplosan). Sebetulnya gue ngeblog sejak kuliah, waktu itu ada tugas dari dosen mengenai cara membuat blog dan cara membuat website, secara gue kuliah jurusan IT men (walaupun salah jurusan sih -_-).

Sejak saat itu gue ngeblog menggunakan domain gratisan yang banyak tersedia di internet, maklum anak kos belum mampu beli domain dan bayar biaya hosting. Banyak banget yang gue tulis mulai dari curahan hati, traveling,  dan apapun yang ada di benak gue.

Hingga suatu saat whatsapp pun berdering tandanya ada yang mengirim pesan, gue pikir sih mantan gue ngajak balikan, eh ternyata bukan -_-.

“Bang, kayaknya elu udah saatnya pke TLD deh bang?”.

“Kenapa emang?”.

“Yah gpp bang, tulisan lu kan udah banyak bang, dan isinya lumayan lah, mending domain-nya pke nama lu aja bang skalian sewa hosting gitu bang”.

“Emang ada jasa hosting domain murah yang trusted banget?”.

“Yaelah bang helloooooo, lu gak kids zaman now banget sih bang, udah sini gue aja yang ngatur bang, lu tinggal transfer sendiri biaya domain dan hosting­-nya, gue pke jasanya DomaiNesia dan udah pke sejak gue masih SMA bang”.

“Oh yaaaaa???? (gue terharu guys, akhirnya ada yang care sama gue), okelah klo begitu, laksanakan”.

Awal Berkenalan dengan DomaiNesia

Ceilah  berkenalan, nah setelah gue ngumpulin duit selama sebulan dan penuh dengan drama (yaelah bang), akhirnya pada tanggal 17 Juli 2017, gue beli tuh guys domain atas nama Joe Candra dan hosting paket lite dengan kuota 300MB di DomaiNesia. Total pembayaran yang gue bayar hanya sebesar IDR 198,2K lho guys. Cukup terjangkau lah buat orang seganteng gue.

Hal ter-amaze yang gue rasakan ternyata DomaiNesia memiliki fitur Instant Deploy guys, sehingga gue dapat membuat website hanya dengan sekali klik. Ada berbagai jenis kategori, yaitu blog, toko online, developer, forum dan sebagainya.

Fasilitas yang gue dapatkan dari paket lite adalah 300MB space, unlimitted bandwidth, 1 addon domain, unlimitted database, unlimitted e-mail, garansi uang kembali, gratis SSL, dan yang paling penting adalah aktivasi instan. Pokoknya guys, DomaiNesia merupakan hosting murah Indonesia pertama yang gue kenal.

Oke guys, dari akun gue ini akhirnya gue tahu bagaimana cara membuat website sendiri dengan mudah dan murah.

Mengapa harus DomaiNesia?

Awalnya gue gak langsung percaya tentang DomaiNesia men, akhirnya gue baca beberapa referensi di internet dan twitter. Dari hasil pencarian referensi tersebut, gue langsung berkata “oke I will try to use DomaiNesia”.

Yup sebelum menceritakan pengalaman gue menggunakan DomaiNesia, gue mau kasih informasi nih buat kalian yang merasa kids zaman now. Jadi, DomaiNesia ini cocok banget digunakan sebagai hosting untuk pemula dan memiliki keunggulan juga lho guys. Beberapa keunggulan DomaiNesia adalah mengimplementasikan penyimpanan SSD supaya akses cepat dan stabil, dengan dukungan jaringan 1 Gbps dan integrasi dengan beberapa layanan premium.

Operating system yang digunakan adalah CloudLinux yang memiliki kemampuan dan efisiensi yang cukup tinggi. Ini nih yang paling keren guys, dengan adanya fasilitas backup cPanel kita dapat memindahkan seluruh akun hosting tanpa adanya additional cost.

Ada juga fitur menarik di  DomaiNesia yaitu web apps yang dapat meng-install berbagai macam CMS seperti WordPress, PrestaShop, Ghost, dll. Secara otomatis dan instan langsung aktif saat melakukan aktivasi akun hosting.

Masih banyak sebetulnya guys keunggulan yang dimiliki oleh DomaiNesia, kita juga dapat  memilih berbagai macam versi PHP (4, 5.2, 5.3, 5.4, 5.5, 5.6, 7) dan juga ekstensi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Detail performa dan uptime seluruh server bisa di cek pada halaman status server.

 Yang Gue Rasakan Setelah Menggunakan DomaiNesia

Ciee  penasaran kan? Kebayang dong guys apa yang gue rasakan setelah berkenalan dengan Dia? Eh maksud gue DomaiNesia. Pastinya gue seneng banget secara dulunya ngeblog dari akun gratisan dan sekarang pakai TLD. Hari demi hari yang indah kita lalui bersama tanpa ada yang menyakiti (apasih lu bang).

Banyak banget tulisan yang gue posting di blog gue, mulai dari cerita mengenai traveling biar kekinian seperti travel blogger, ada juga tulisan gue mengenai lifestyle, dan juga man’s corner.

Hingga suatu hari gue kebingungan karena gak bisa upload gambar di tulisan yang akan gue publish, akhirnya gue buka akun DomaiNesia gue dan ternyata benaaaarrrr Dia sudah memilih orang lain (eh, oke lupakan). Ternyata setelah gue selidiki, kuota 300MB gue sudah penuh, kebayang dong gue sedihnya mengalahkan sedihnya kehilangan pacar yang ninggalin kita saat sayang-sayangnya -_-.

Dan kalian tahu guys apa yang gue lakukan? Yup benar sekali, gue upgrade dari paket lite menjadi paket extra dengan kuota 750MB space. Kenapa harus di upgrade? Yaiyalah lu pikir gue gak punya banyak ide buat di tulis? Gilakkk berasa blogger hits banget yah gue hahaha. Langsung  saja gue upgrade dan transfer biayanya, setelah proses transfer selesai, gue tunggu sekitar 10 menitan dan taraaaaaa  kuota gue langsung berubah men menjadi 750MB space.

MENDAPAT JOB TRAVEL GUIDE

Yup berkat tulisan-tulisan gue di blog gue mengenai traveling, suatu hari gue dapat telepon dari salah satu stasiun televisi swasta untuk menjadi travel guide di Banyuwangi. Oh iya guys kebetulan gue sekarang tinggal di Banyuwangi. Stasiun televisi tersebut kebetulan akan meng-explore beberapa destinasi wisata Banyuwangi untuk acara traveling.

Ternyata dari tulisan-tulisan traveling gue di blog, banyak yang membaca dan banyak yang penasaran dengan beberapa destinasi wisata unggulan Banyuwangi, termasuk salah satu stasiun televisi swasta tersebut.

MENGINSPIRASI BANYAK ORANG

Ceilahhhh berasa gue motivator kali ah, sebetulnya bukan menginspirasi sih guys tapi lebih tepatnya membuat iri orang lain untuk traveling hehehe. Kok bisa iri? Karena mungkin mereka melihat hidup gue berasa traveling terus dan senang-senang, padahal gue kebanyakan traveling gratis lho guys. Beberapa kemampuan yang gue miliki inilah yang membuat gue bisa traveling.

Dari  sini, gue ingin membuktikan bahwa traveling itu tidak hanya membuang-buang uang, tetapi juga dapat menghasilkan uang, menambah pengalaman, dan banyak pelajaran yang dapat gue petik.

Sebelum menggunakan hosting di DomaiNesia, blog gue sepi banget pengunjung, mungkin karena gak menarik kali yah. Yaiyalah guys tampilannya masih biasa banget blog yang dulu dan blm TLD. Akhirnya blog gue yang sekarang ini lebih banyak lagi pengunjungnya dan banyak yang membaca tulisan-tulisan gue guys. Gue berharap semakin banyak tulisan yang gue posting untuk bisa terus menginspirasi orang lain.

Hal yang Membuat Gue Jatuh Cinta

Setiap manusia pasti memiliki berbagai macam pengalaman yang manis dan pengalaman yang pahit sekalipun, termasuk pengalaman gue menggunakan jasa DomaiNesia. Pengalaman manis yang pasti sudah banyak banget yang gue dapatkan seperti yang sudah gue tulis di atas. Kali ini gue mau cerita mengenai pengalaman terdeg-degan yang gue alami guys (ceilah berasa mau ngelamar cewek aja bang).

Di suatu malam yang dingin dengan diiringi suara jangkrik dan kodok (maklum gue stay di kampung), tiba-tiba ada orang yang mengatasnamakan gue dan mengirim e-mail meminta pihak DomaiNesia untuk melakukan penggantian nama server. Apakah itu yang dinamakan hack? Apa yang harus gue perbuat? Apakah ini semua salah gue? Oh God cobaan apalagi yang Kau berikan pada Baim ini ya Allah.

Padahal selama gue menggunakan DomaiNesia, gue gak pernah meminta pihak DomaiNesia untuk mengganti nama server dari domain gue. Isi dari e-mail yang ditujukan kepada admin pun agak memaksa dengan kalimat  begini “Langsung Ganti aja Pak, Saya Ada Urusan lagi ini, Gak Bisa Lama Soalnya…”

And you know guys I’ve never been sent that mail, otomatis kaget banget dong gue ya kan. Akhirnya gue menghubungi teman gue yang memang blogger sejati. Dia pun menjawab “cepetan ganti password bang”. Oke akhirnya gue ganti password akun DomaiNesia gue guys, after that gue langsung menghubungi bagian Customer Support Specialist melalui layanan yang tersedia di akun DomaiNesia gue.

Dengan sangat ramah, lalu keluhan gw di balas as soon as possible dengan jawaban

“Baik. Kami closed untuk tiket ini. Silahkan hubungi kami jika membutuhkan bantuan lainnya. Terimakasih atas kepercayaan anda kepada DomaiNesia :)”.

Setelah mendapatkan balasan seperti itu, hati gue langsung lega rasanya men. Sungguh pelayanan yang tanggap, layanan e-mail  dan chat pun selalu di balas dengan cepat juga. Gue suka banget dengan pelayanan yang diberikan oleh DomaiNesia, and I though that gak salah nih gue pakai DomaiNesia.

Gila aja men seandainya blog gue di ambil alih orang lain. Gue gak bisa menginspirasi orang lain lagi untuk traveling, gak bisa memberikan beberapa informasi lagi, dan yang pasti gue gak ada tempat untuk mencurahkan kisah hidup gue yang sangat indah ini (jiahh). Sekarang gue sudah bisa berkarya lagi dengan paket extra dari DomaiNesia, artinya gue masih tetap bisa berkarya lagi men. It’s my story with DomaiNesia, how about you guys?.

Please follow and like us: