Pertanyaan yang sering di dapat oleh generasi millenials salah satunya adalah sudah punya rumah sendiri atau belum? Dan pertanyaan ini terkadang juga menjadi tamparan bagi diriku guys. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa generasi millenials lebih mementingkan gaya hidup ketimbang memikirkan masa depan, walaupun ada juga yang produktif.

Sebetulnya, tergantung masing-masing orang untuk memprioritaskan yang mana, kalau aku pribadi mencoba untuk memikirkan masa depan dengan berinvestasi. Bagiku, sudah cukup untuk main-main dan saatnya memikirkan masa depan.

Masalah kepemilikan rumah bagi generasi millenials adalah permasalahan global guys. Harga rumah yang semakin mahal dan gaji yang tak kunjung naik menyebabkan millenials kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hunian. Sedangkan sebanyak 36% millenials yang memiliki rumah mendapat subsidi dari orang tua.

Ngomong-ngomong masalah rumah nih guys, ternyata millenials seperti kita itu memiliki rumah impian yang simpel banget dengan fasilitas yang lengkap. Emangnya seperti apa sih bang? Yuk, simak ulasan berikut.

\

Tidak Perlu Besar

Sebetulnya, millenials itu nggak butuh rumah yang terlalu besar guys, namun nyaman untuk dihuni. Rumah dengan model minimalis pun cocok banget untuk generasi millenials.

\

Tidak Banyak Perabotan

Yup, Β terlalu banyak perabotan membuat rumah tampak sempit dan penuh. Millenials hanya butuh rumah yang memiliki perabotan multifungsi dan simpel, sehingga memudahkan aktivitas yang dijalani.

\

Koneksi Internet

Pastinya rumah millenials harus selalu terhubung dengan internet, karena millenials nggak bisa hidup tanpa internet, untuk mendukung pekerjaan yang dilakukan di rumah.

\

Infrastruktur Lengkap

Generasi millenials dikenal dengan generasi yang produktif sehingga memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Maka dari itu, infrastruktur penting banget bagi millenials untuk memudahkan akses dengan dunia luar.

Gambaran di atas membuatku berpikir bahwa Kota Mandiri adalah solusi hunian untuk para generasi millenials, mengapa? Karena Kota Mandiri rata-rata sudah terintegrasi dengan beberapa kebutuhan millenials.

Keunggulan Kota Mandiri yang terpenting adalah terdiri dari kawasan industri, hunian, dan kawasan komersial seperti Kota Deltamas. Kota ini memiliki luas 3.100 hektar yang terletak di Cikarang Pusat dan Bekasi.

Kota Deltamas dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk, dimana PT Puradelta Lestari Tbk merupakan joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang. Konsep yang diusung oleh Kota Deltamas adalah hunian, bisnis, dan investasi.

Hunian

Kota Deltamas mengembangkan hunian yang berkualitas dan memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Kota Deltamas juga menyediakan fasilitas berupa cluster park, club house, dan beberapa fasilitas lain yang dapat dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan aktivitas lainnya.

Bisnis

Sebanyak 7% dari total luas Kota Deltamas adalah sebuah kawasan bisnis dengan skala nasional dan internasional untuk memenuhi elemen kota ideal. Hal ini bertujuan untuk menarik minat pemilik perusahaan lokal maupun perusahaan multinasional agar lebih berkembang.

Investasi

Greenlend International Industrial Center merupakan kawasan industrial yang memiliki konsep hijau, dan merupakan komitmen Sinar Mas untuk melestarikan alam di dalam kawasan. Sehingga banyak diminati oleh investor asing seperti Jepang dan Negara lainnya.

Konsep tersebut membuat Kota Deltamas memiliki 7 pilar pengembangan seperti yang dijelaskan pada gambar di atas, tujuannya adalah mendukung visi korporasi untuk menjadi pengembang properti terkemuka di kawasan Asia Tenggara.

Pasti kalian pada penasaran kan apa saja yang ada di Kota Deltamas? Jadi, hingga saat ini Kota Deltamas memiliki beberapa produk berupa produk komersial, industrial, dan juga hunian dengan beberapa kategori.

Area Komersial di Kota Deltamas dibagi menjadi tiga kategori, diantaranya adalah Main Boulevard yang lokasinya tepat di pinggir jalan, Artery Boulevard yang berlokasi di dalam lingkar hunian, dan Community yang terletak diantara cluster.

Ada beberapa area yang terdapat di kawasan komersial diantaranya adalah Diamante, El Premio, Green Leaf terrace, Greenland Square, Boulevard Fresno, Calgary & Riviera, Spanish Square, Redwood, Porto Square, Pasar Modern Al-Hambra, Paris-Trocadero, Paris-Eiffel, Palais De Paris, Notredame, Verona Gallery, Waikiki Boutique Shop, Pasadena Boutique Shop, dan Coral Blue.

Produk kedua yang ditawarkan oleh Kota Deltamas adalah Area Industrial yang terdiri dari 2 konsep, yaitu Greendland Batavia yang memiliki luas 50 hektar dan Greenlend International Industrial Center (GIIC) dengan luas 1.400 hektar.

Nah, ini dia area yang ditunggu-tunggu adalah Area Hunian yang sesuai dengan kebutuhan residensial yang kita impikan guys, mengapa? Karena terbagi menjadi 4 kategori yaitu Woodspring, Naraya Park, European Zone, dan American Zone. Jadi, kita bisa memilih untuk tinggal di zona yang kita impikan.

Kebayang banget kan kalau kita tinggal di Kota Deltamas? Semuanya serba lengkap dan terintegrasi. Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana mengenai fasilitas? Apakah cukup lengkap dan signifikan?.

Yup, Kota Deltamas mengerti banget apa yang diinginkan kita dan apa yang menjadi gaya hidup kita, terbukti dari beberapa fasilitas yang disediakan sangat worth it dengan harga yang ditawarkan. Hmmm makin penasaran yah? Hehehe.

Jadi, fasilitas pertama yang ada di Kota Deltamas adalah pusat olahraga dan rekreasi guys, fasilitas ini dapat memenuhi kebutuhan kita akan olahraga lho. Yuk, simak beberapa sarana yang ada di Kota Deltamas pada gambar di bawah ini.

Selain fasilitas olahraga, ada juga fasilitas berupa hotel dan serviced apartment yang dapat menunjang kepentingan bisnis kita di Greenland International Industrial Center (GIIC) dan juga menjawab kebutuhan hunian untuk daerah Cikarang dan sekitarnya.

Masalah infrastruktur nggak perlu diragukan lagi guys, karena Kota Deltamas juga memberikan beberapa fasilitas infrastruktur yang lengkap seperti dukungan untuk berkomunikasi berupa fiber optic dan beberapa fasilitas infrastruktur lain yang mendukung aktivitas kita sehari-hari.

Menariknya lagi nih guys, Kota Deltamas memiliki lokasi yang strategis sehingga memudahkan mobilitas kita dan menjadi nilai plus untuk berinvestasi. Wah, asik banget kan? Oh iya Kota Deltamas juga memberikan layanan shuttle bus setiap hari untuk tujuan Kota Deltamas – Jakarta dan sebaliknya.

Kota Deltamas juga melakukan pembangunan klinik kesehatan yang akan segera hadir untuk memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan yang siap memberikan pelayanan kepada para penghuni.

Nah, untuk pendidikan pun Kota Deltamas mendukung banget dengan adanya sekolah Pangudi Luhur, SMK Mitra Industri Ananda, Sekolah Islam Nur Rahman, SIT Fajar Hidayah, SMU Negeri 2 Cikarang, Cikarang Japanese School yang akan segera hadir dan juga beberapa kampus yang ada pada gambar di bawah ini.

Selain itu, petugas keamanan Kota Deltamas siap menjaga 24 jam demi keamanan. Petugas keamanan terbagi di beberapa titik seperti di setiap cluster, area komersial, dan juga di beberapa fasilitas publik Kota Deltamas.

Tujuh fasilitas di atas akan kalian dapatkan hanya di Kota Deltamas guys, worth it banget kan? Pastinya dong, karena Kota Deltamas mengerti akan kebutuhan yang kita butuhkan.

Yup, kelebihan yang paling menonjol adalah dengan adanya integrasi antara hunian, komersial dan pastinya daerah industri yang bertaraf internasional. Siapa coba yang nggak mau stay disana? Aku pun menginginkannya hehehe.

Aku juga sempat membaca sebuah artikel dari salah satu situs keuangan tentang bagaimana cara memilih rumah, dan ku pikir Kota Deltamas cocok dijadikan pilihan yang kita cari guys, karena sudah sesuai banget dengan panduan yang ku baca.

Jadi, Kota Deltamas bukan hanya sekedar hunian yang konvensional, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk investasi, karena investasi penting banget bagi millenials seperti kita untuk masa depan, semua kalangan pun bisa memiliki hunian di Kota Deltamas.

Kata siapa Kota Deltamas hanya untuk kalangan orang-orang zaman old saja, kita sebagai generasi millenials juga bisa tinggal disana lho. Dari pada penasaran, simak deh video profil Kota Deltamas di bawah ini.

Keren banget kan setelah nonton video di atas? Pasti makin ngiler deh ingin memiliki hunian di Kota Deltamas. Nah, alasan lain yang harus kalian ketahui adalah adanya beberapa sertifikat penghargaan yang diperoleh Kota Deltamas guys, wow amazing.

Sertifikat tersebut membuktikan bahwa Kota Deltamas memang sebuah Kota Mandiri yang recommended banget dengan taraf internasional. Kota Deltamas juga mengadakan beberapa kegiatan untuk mendukung program Coorporate Social Responsibility (CSR), salah satunya adalah kegiatan regular donor darah.

Selain itu, Kota Deltamas juga bertanggung jawab atas pengembangan sosial dan masyarakat, pengelolaan lingkungan dengan konsep go green, praktek ketenagakerjaan, keselamatan kerja, dan kesehatan, dan juga tanggung jawab produk. Wah, ternyata Kota Deltamas memang Kota Mandiri yang keren banget ya? Dengan adanya Kota Deltamas, ada beberapa keuntungan yang di dapat oleh masyarakat, seperti :

\

Berinvestasi Semakin Mudah

\

Menghadirkan Kota Mandiri Terintegrasi

\

Membuka Lapangan Pekerjaan

\

Menjadi Pusat Pemerintahan Kab. Bekasi

Jadi, ada beberapa dampak positif yang diperoleh masyarakat dengan kehadiran Kota Deltamas sebagai Kota Mandiri. Teknik perencanaan yang matang dan sangat komprehensif menjadikan Kota Deltamas sebagai pilihan terbaik untuk kawasan hunian, komersial, dan industrial terpadu untuk masa depan Indonesia dan generasi millenials.

Disclaimer

Artikel ini diikutsertakan dalam β€œKota Deltamas Digital Competition”.

Copyright

Teks & Infografis : Joe Candra P, S.Kom

Referensi

www.kota-deltamas.com, diakses tanggal 07 Januari 2018.

http://marketeers.com/ini-dia-ciri-ciri-properti-yang-digemari-oleh-millenial/, diakses tanggal 07 Januari 2018.

https://www.pexels.com/search/house/, diakses tanggal 07 Januari 2018.

https://web.facebook.com/TirtoID/photos/realistis-saja-kebanyakan-generasi-milenial-saat-ini-kalau-ingin-punya-rumah-ya-/1893306247661482/?_rdc=1&_rdr, diakses tanggal 07 Januari 2018.

https://kreditgogo.com/artikel/Kredit-Pemilikan-Rumah/Ini-Dia-Panduan-Membeli-Rumah-Pertama.html, diakses tanggal 07 Januari 2018.