Suara adzan subuh mulai berkumandang, ayam pun mulai berkokok. Artinya, seorang Ibu harus sudah bangun, menunaikan ibadah salat subuh, lalu melanjutkan aktivitasnya sebagai seorang Ibu. Apa saja aktivitas yang dilakukan? Pastinya banyak banget, kan?

Ya, Ibu termasuk ciptaan Allah yang dituntut untuk multi-tasking. Entah dengan latihan atau nggak, secara langsung Ibu itu bisa melakukan aktivitas A hingga Z. Wah, luar biasa banget pokoknya. Saya sendiri belum sanggup jika disuruh untuk melakukan apa yang dilakukan oleh Ibu dari pagi hingga malam hari.

Memasak, mencuci baju, menyetrika, menyapu rumah dan halaman, dan aktivitas lainnya untuk memastikan anak dan suaminya bisa makan sebelum berangkat sekolah dan kantor. Apakah lelah? Pasti lelah banget, namun seorang Ibu tetap nggak menunjukkan kelelahannya di hadapan anak dan suaminya.

peran ibu

Ibu memang sosok yang luar biasa dan multi-tasking. Ibu juga mengajarkan kita berbagai hal sejak kita lahir hingga dewasa. Apakah menyenangkan menjadi orang yang bisa melakukan apa saja alias multi-tasking? Menurut saya menyenangkan banget, guys, karena saya juga mencoba untuk bisa multi-tasking sebagai anak pertama.

Bekerja, beribadah, membersihkan kamar kontrakan, mengajar, dan berbisnis. Ya, saya harus bisa melakukan semuanya dengan tangan saya sendiri. Seiring perkembangan zaman yang semakin maju dan juga tuntutan keadaan, saya akhirnya bisa melakukan itu semua.

spesifikasi asus

Nah, bagi kita yang ingin melakukan berbagai aktivitas namun terkendala dengan kemampuan diri sendiri, tenang! Kita bisa memanfaatkan teknologi, digital platform, dan beberapa tools yang bisa mendukung semua hal yang akan kita lakukan. Yup, kita bisa belajar dan upgrading skill dengan memanfaatkan laptop, lho.

Berkarya dengan Laptop?

Kurang lebih sekitar 2 tahun sudah segala aktivitas kita dibatasi. Pembatasan ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus, kan? Ah, sudahlah, saya nggak akan membahas mengenai virus, saya lebih suka berkarya daripada memikirkan sesuatu yang menghambat karya saya, hehehe.

Bagi seorang Sarjana Komputer, saya memang suka banget berkarya melalui laptop, guys. Entah karena passion atau hobi atau keterpaksaan? Apapun itu, saya nggak peduli, yang penting saya berkarya dengan positif dan menghasilkan. By the way belakangan ini saya mupeng banget dengan laptop flip ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), pastinya untuk mendukung karya saya supaya semakin berkembang.

spesifikasi asus oled

Beuh, dari gambarnya saja sudah membuat saya mupeng banget, euy. Coba bayangkan ketika kita duduk di sebuah coffee shop atau saat WFB (Work from Bali) ditemani oleh ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), apa nggak makin PD, tuh? Pasti PD banget, kan? Bagi saya, ketika saya PD, maka produktivitas saya pun juga meningkat, guys.

Entah hanya sugesti atau halu, tapi itu nyata terjadi pada saya, hehehe. Nah, saya akan membagikan beberapa cara supaya kita lebih percaya diri dengan diri kita sendiri, pekerjaan kita, bisnis kita, dan apa yang kita kenakan.

\

Pilih Outfit

Hal pertama yang selalu saya lakukan adalah menggunakan outfit yang sesuai dengan aktivitas. Saat bekerja, bertemu client, olahraga, ataupun saat mengajar.

\

Tambah Wawasan

Wawasan yang luas akan membuat kita lebih percaya diri, karena bisa nyambung dengan obrolan apapun dan nggak terlihat kaku di hadapan orang lain.

\

Public Speaking

Ya, kemampuan berkomunikasi dan skill yang kita miliki itu penting banget. Tujuannya supaya kita memiliki value dan terlihat lebih profesional dalam hal apapun.

\

Gadget

Percaya nggak percaya, saya selalu merasa PD ketika saya menggunakan gadget canggih, modern, dan bisa digunakan untuk apa saja, seperti laptop ASUS.

cara supaya percaya diri

Begitulah kira-kira cara yang saya lakukan supaya lebih percaya diri, guys. Lalu, apakah menggunakan laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) akan menambah tingkat kepercayaan diri? Jelas, dong. Memangnya apa yang mau dilakukan dengan laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), Bang?

Lakukan dengan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

Hampir semua teman saya di dunia nyata dan maya tahu aktivitas yang saya lakukan. Kok bisa, Bang? Karena saya termasuk orang yang rajin update melalui Instagram story, Twitter, TikTok, dan Whatsapp. Tujuannya bukan untuk pamer, melainkan untuk membuat diri saya semakin bersemangat menjalani hari, dan juga untuk memotivasi orang lain.

Laptop modern ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Penulisan prosesor dan grafis Intel harus sesuai (Intel® Core™ dan Intel® Iris® Xᵉ)

Sepertinya jika saya membahas segala aktivitas yang saya lakukan, pasti kalian bosan membacanya karena sudah sering dibahas melalui media sosial, hehehe. Jadi, saya akan memberikan gambaran dan saran bagi kalian yang mengalami beberapa hal berikut, supaya bisa bangkit bersama ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) dan bisa melakukan apa saja.

1. Bagi yang Kena PHK

Selama pandemi, banyak orang yang kena PHK, kan? Nah, jangan putus asa, guys. Kalian masih bisa bangkit dan berkarya, kok. PHK bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari dunia baru yang harus kalian jalani.

tips kena PHK

Coba, deh, browsing dan belajar dengan menggunakan laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), pasti kalian akan menemukan banyak inspirasi untuk membuka usaha atau bisnis. Saya pernah kena freeze sementara dari tempat saya bekerja, namun saya tetap bangkit dengan bisnis yang saya jalani, Seven Creative Media.

2. Bagi yang Belum Lolos ASN

Jangan sedih, saat ini sudah banyak beberapa digital platform yang dapat membantu kita belajar dan lolos ASN (Aparatur Sipil Negara). Ada beberapa website yang bisa kalian gunakan untuk melakukan try out dan mengerjakan soal-soal tes ASN. Pastinya kalian bisa banget mengikuti tes online tersebut menggunakan laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400).

3. Bagi yang Ingin Berbisnis

Zaman sekarang berbeda dengan zaman dahulu. Belajar pada zaman sekarang lebih mudah dengan memanfaatkan internet, kan? Nah, kalian juga bisa belajar tentang bisnis melalui internet, karena ada beberapa tutorial dan cara membangun bisnis pada era digital yang bisa kalian pelajari.

4. Bagi Pengusaha

Punya usaha dan bingung bagaimana cara memasarkan usaha yang kalian jalani? Gunakan saja teknik digital marketing supaya pemasaran semakin luas. Buatlah design poster atau banner semenarik mungkin, lengkapi kebutuhan konten media sosial, dan pelajari teknik copy writing yang persuasif dengan menggunakan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400).

5. Bagi Pekerja Digital

Kembangkan karya kalian dengan cara dan teknik yang lebih inovatif. Tujuannya supaya mampu bersaing di tengah persaingan bisnis pada era digital. Pekerja digital seperti kita ini harus pandai mencari peluang dan meningkatkan skill dengan bantuan laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400).

6. Bagi yang Belum Dapat Jodoh

Nah, permasalahan seperti ini yang juga dialami oleh saya, wkwkwk. Tenang, guys, kita bisa berkarya terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan jodoh. Siapa tahu karya yang kita hasilkan dengan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) bisa mendatangkan jodoh. Allah menguji kita seberapa besar usaha kita untuk menjemput jodoh, salah satunya mungkin bisa dijemput dengan laptop ASUS yang saya miliki ini.

spek laptop asus

Jadi, jika kalian bertanya tentang apa yang akan saya lakukan dengan laptop ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)? Jawabannya simpel banget, yaitu berkarya yang positif, menghasilkan cuan untuk menghidupi keluarga, belajar untuk tetap bisa bertahan, dan mengembangkan bisnis digital creative yang saya miliki.

Menurut saya bisnis digital creative akan lebih berkembang ketika didukung oleh laptop yang memang keren banget, seperti ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400). Memangnya apa keunggulan yang dimiliki oleh ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), Bang?

Teknologi Layar ASUS OLED

Layar yang digunakan oleh ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) ini memang keren banget, lho. Yup, teknologi layar yang digunakan adalah ASUS OLED, guys. Memangnya kalau menggunakan layar ASUS OLED kenapa, Bang? Apakah ada keunggulan tertentu yang dimilikinya? Ada, dong.

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400)

\

Pertama di Dunia

ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) disinyalir merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan layar 14 inch dengan kualitas 4K HDR Display. Wow, gimana nggak mupeng banget ya, kan?

\

Seakan Semuanya Nyata

Jelas banget jika ASUS OLED membuat semuanya menjadi nyata, karena kualitas layar yang dihasilkan itu jernih dan cerah banget. Selain itu, gambar yang dihasilkan lebih detail dan realistis karena sudah tervalidasi oleh PANTONE, tersertifikasi TUVRheinland, dan VESA.

\

Aman di Mata

Nggak perlu khawatir lagi jika anak kita berada di depan laptop, karena ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) ini aman di mata. Yup, layar ASUS OLED mampu mengurangi sinar biru sebanyak 70%, lho. So, nggak usah ragu lagi dengan kemampuan ASUS OLED, ya.

\

Melihat Apa yang Tak Terlihat

Hah? Maksudnya makhluk halus, Bang? Ya nggak gitu juga, bestie. Maksudnya adalah bisa menampilkan hitam yang sesungguhnya. ASUS OLED mampu memproduksi warna hitam dan gelap yang lebih sempurna, guys.

\

Responnya Cepat

Layar ASUS OLED yang dimilikinya membuat laptop ini memiliki respon yang lebih cepat dalam mengganti warna, yaitu hanya sekitar 0,2 milidetik. Respon ini bagus banget jika ingin memastikan adegan cepat yang lebih mulus, sehingga visual yang kita tangkap lebih baik dan halus.

keunggulan asus oled

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh teknologi layar ASUS OLED, guys. Gimana? Sudah mupeng belum? Tenang, ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) masih memiliki keunggulan lainnya. Pastinya mendukung banget apa yang akan kita kerjakan di depan laptop.

Tampilan, Desain, dan Performa Terbaik

Berbicara mengenai tampilan dan desain, laptop ASUS yang satu ini elegan banget dengan ScreenPad yang dimilikinya. Pastinya membuat pengalaman kita menjadi lebih berkesan saat menggunakannya dalam bekerja. Apa yang bisa dilakukan melalui ScreenPad?

Kita bisa melakukan berbagai macam hal, seperti App Switcher, Mode Switch, Add Apps, App Navigator, Task Group, Phone Call, Handwriting, dan Number key. ScreenPad membuat semuanya menjadi mungkin, dan membuat produktivitas kita menjadi lebih meningkat.

screenpad asus

Selain itu, ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) juga memiliki performa terbaik dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 terbaru, RAM hingga 16 GB, grafis terintegrasi Intel Iris Xe dan grafis diskrit NVIDIA GeForce MX450, dan beberapa fitur unggulan lainnya.

spesifikasi ASUS Zenbook 14X OLED

Fitur dan spesifikasi tersebut mampu membuat kita lebih kreatif, produktif, dan inovatif dalam bekerja, membangun bisnis, dan aktivitas lainnya pada era digital. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur IceCool Plus yang membuat laptop nggak cepat panas.

Cocok untuk Pekerja Digital Creative

Para pekerja digital creative pasti suka banget dengan laptop ini, karena bisa digunakan untuk bekerjasama dengan layar ErgoLift yang bisa dibuka 180 derajat, sehingga bisa digunakan untuk berkolaborasi dengan partner atau client kalian.

Bobot yang ringan membuat para pekerja digital creative bisa membawanya ke mana saja, kapan saja, dan di mana saja. Simpel banget kan? Bobot yang dimilikinya hanya 1.4 kg dengan ketebalan 16.9 mm, guys. Proses login-nya pun singkat banget dengan fitur fingerprint.

spek asus oled

Bagaimana dengan urusan hiburan, Bang? Tenang, karena ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) juga dilengkapi dengan AI Noise-Canceling yang membuat suara menjadi jernih, sehingga user experience menjadi semakin menyenangkan.

Nah, dari beberapa penjelasan di atas sudah mewakili pertanyaan apa yang mau saya dan kamu lakukan dengan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400), kan? Semoga kalian mendapatkan insight positif dari tulisan ini, ya. Thank you so much for visiting my blog, keep healthy, always be grateful, don’t forget to pray, don’t forget to smile, and see you on my next article.

*****

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Writing Competition bersama bairuindra.com