Batu ? yup pasti yang ada dibenak kita adalah dingin, hijau, sejuk, rekreasi dll. Batu terletak di dataran tinggi sebelah barat Kabupaten Malang. Tujuan wisata yang ada di Batu seperti BNS (Batu Night Spectacular), Jawa Timur Park 1 and 2, Museum of Transportations, Paragliding Hill, Tree House, Farm of Vegetables and Fruits, Songgoriti and etc.  Akses menuju Batu sangat mudah lho guys, jadi kalau lu pergi ke Malang gak usah bingung, sudah banyak green board menuju Batu dan masyarakat sekitar sudah pasti akan memberi tahu jalan yang benar ceilahhh tobat kali ah jalan yang benar hahaha. Sepanjang jalan lu bakal ngelihat keindahan yang hijau dan kota Malang dari ketinggian.
Ini merupakan kali kedua gw ke Batu men, pertama dulu saat gw masih sekolah SD dan terulang kembali diusia sekarang hahaha. Trip gw kali ini yang pasti seperti biasa gw selalu mengendarai motor kesayangan gw, namanya SOUL-ihah. Dan kali ini gw bisa pergi ketempat yang paling hits saat ini di instagram yaitu Omah Kayu atau biasa disebut dengan Tree House yang bertempat di bukit paralayang. And now I will try to explain about tree house, omah kayu adalah rumah yang dibuat atau didirikan diatas pohon dengan  menggunakan papan-papan kayu. Omah kayu tersebut disewakan dengan harga 350K/night. Kalau lu cm mau foto-foto disana hanya bayar 5K saja men dan dibatasi 5 menit saja per foto. Di omah kayu lu juga bisa menikmati keindahan paralayang dan lu juga bisa nyobain serunya naik paralayang dengan membayar 250K saja, cukup murah kan.

 

Tempat hits kedua yang gw kunjungi adalah Kampung Warna yang bertempat di Kel. Jodipan Malang. Aksesnya pun cukup mudah dan semua orang tahu tempat ini, jadi jangan khawatir kalau lu tersesat, lu tinggal nanya masyarakat sekitar yang lu jumpai.  Kelurahan Jodipan merupakan sebuah perumahan penduduk yang dicat warna-warni sedemikian rupa dan disponsori oleh produk cat terkemuka yaitu D**OFRESH. Pokoknya tempatnya asyik banget buat foto. Lu gak perlu ngeluarin duit mahal buat ketempat ini men, cukup membayar uang parkir kendaraan dan sudah disediakan kotak seikhlasnya saja untuk perawatan kampung. Buat lu yang hidupnya kurang berwarna, lu bisa ketempat ini men biar hidup lu lebih berwarna hahaha piss. Tempat ini cocok juga untuk prewed dan foto ala-ala OOTD anak jaman sekarang. Buat lu anak hits instagram, lu bisa buka  beberapa akun berikut yang memposting tempat-tempat hits di Malang dan Batu : exploremalang, malang_jawatimur, explore_batu, batumalangcom dll.

 

For the last, buat lu yang gak terlalu tahan dengan udara dingin sedingin sikapnya padaku *eh hahaha, gw kasih tips buat lu nih dan mudah-mudahan tips nya gak bermanfaat yah hahaha.
FIRST : Lu bisa prepare jaket or baju tebal supaya gak kedinginan apalagi lu jomblo dan belum menikah kan berabe jadinya -_-
SECOND : untuk tempat menginapnya jangan  menggunakan kamar yang ber-AC karena harganya mahal men hahaha, gak usah AC pun di Malang dan Batu udara sudah cukup dingin dan signifikan.
THIRD : Jangan membawa baju singlet dan celana pendek buat hang out, karena lu bukan mau ke pantai kali.
FOURTH : Jangan lupa bawa kamera, karena setiap sudutnya photoable dan instagramable banget men, sayang banget kalau lu gak foto-foto.
FIFTH : Buat lu yang gak suka kemacetan, lu bisa pake motor men, karena bisa nyelip kemana-mana dan waktu pikniknya jadi lebih efektif. 
SIXTH : Jangan lupa make a list for your destinations, apalagi buat lu yang hanya punya waktu weekend, supaya semua tempat terkunjungi dan gak sia-sia piknik ke Malang dan Batu. 
SEVENTH :Bawa perlengkapan obat-obatan dasar seperti minyak kayu putih kali aja lu masuk angin, koyo cabe buat pegal-pegal, vitamin C buat daya tahan tubuh, obat radang tenggorokan, tolak angin, dan mungkin obat penyakit pribadi juga boleh.
Itulah sedikit tulisan gw mengenai piknik ke Malang dan Batu. Maaf kalau hanya ke dua tujuan piknik, karena ke Malang hanya ada urusan meeting kantor hahaha.  And don’t forget to open and like hashtag #JoePiknik on instagram. Maybe you need my contact, you can invite my line ID JoeCandra18 and my email at [email protected]