Indera penciuman manusia diciptakan untuk mendeteksi dan menikmati berbagai macam aroma. salah satu aroma yang memikat adalah wewangian. Wewangian yang sering kita rasakan berasal dari tumbuhan, alam, dan parfum. Wewangian biasanya digunakan untuk aroma therapy karena dapat memberikan efek relaksasi dan kebebasan.

Wewangian juga dapat memberikan kesan percaya diri pada si pemakai, tak heran bahwa wewangian kini tersedia dalam bentuk parfum sehingga bisa dibawa kemanapun kita pergi. Parfum termasuk salah satu kebutuhan primer di berbagai kalangan dan berbagai jenis profesi, karena dengan wewangian yang berasal dari parfum tersebut dapat mengetahui karakter seseorang. Tak jarang pria masa kini juga sangat hobi dalam membeli dan menggunakan parfum di berbagai acara yang akan di hadiri. Beberapa jenis produk parfum yang ada dipasaran diantaranya adalah :

EDC (Eau de Cologne)

EDT (Eau de Toilette)

EDP (Eau de Parfume)

Parfume (Pure)

Dengan adanya berbagai jenis tersebut, pasti ada perbedaan yang sangat signifikan mulai dari ketahanan parfum dan harga yang ditawarkan. EDC merupakan jenis parfum yang paling ringan dan memiliki ketahanan maksimal 3 jam saja. EDC memiliki ketahanan maksimal 4 jam dan cocok digunakan untuk acara santai.

EDP memiliki ketahanan maksimal 6 jam dan biasanya sering digunakan oleh orang yang memiliki rutinitas dari pagi sampai sore. Sedangkan untuk jenis parfum sendiri memiliki daya tahan 1 hari dan biasanya harganya sangat mahal karena memiliki kandungan wewangian yang cukup tinggi EDP dan parfume.

Penggunaan parfum juga dapat mempengaruhi ketahanan parfum tersebut. Banyak sekali pengguna parfum yang salah dalam menggunakan parfum, sehingga wangi yang di hasilkan hanya sebentar saja dan tidak bertahan lama.

Kebanyakan para pengguna parfum menyemprotkan parfum tersebut pada pakaian, nah itu adalah kesalahan terbesar guys, yang benar adalah saat kondisi badan kita masih lembab dan belum menggunakan pakaian, parfum langsung di semprot ke badan kita. Yuk kita intip cara penggunaan parfum yang benar agar wanginya tahan lebih lama.

w

LEHER

Bagian leher memang penting untuk di semprotkan parfum, karena bagian ini juga dapat menyebarkan aroma parfum yang di hasilkan oleh suhu tubuh ketika di gunakan.

w

BAHU

Pada bagian bahu kiri dan kanan pun harus di semprotkan parfum juga, agar aroma parfum dapat bertahan lebih lama.

w

TENGKUK

Selain bagian leher kiri dan kanan, bagian tengkuk ini juga patut di perhitungkan. Karena, jika rambut terkibas oleh angin, maka secara alami akan membawa wangi yang di hasilkan oleh tengkuk.

w

BELAKANG LUTUT

Bagian sepele ini juga sangat istimewa, karena pada bagian ini menyimpan panas yang jauh lebih lama. Walaupun kita banyak melakukan gerakan, wangi yang ada tidak akan cepat hilang.

w

DAUN TELINGA

Kedengarannya sangat aneh, namun memiliki alasan yang sama dengan tengkuk tadi, agar wewangian yang di hasilkan bila rambut terkibas oleh angin.

w

BELAHAN DADA

Bagian ini sangat jarang terdengar, tapi dengan menyemprotkan pada bagian ini maka wangi parfum akan tahan lebih lama dan aroma tubuh akan senantiasa terasa segar sepanjang hari.

w

BAGIAN DALAM SIKU

Bagian ini pun juga menyediakan tempat untuk semprotan parfum. Aroma parfum akan menyebar dan bertahan lama sepanjang hari.

Ketahanan parfum juga dipengaruhi oleh waktu, temperatur, kelembapan, dan jenis kulit. Kesalahan penggunaan parfum adalah menyemprotkan pada baju, sehingga aromanya mudah hilang dan tidak tahan lama.

Pilihlah parfum sesuai dengan aroma yang kita sukai, dan yang membuat kita merasa lebih percaya diri. Wewangian dapat merubah hal-hal negatif menjadi positif. Selain itu, wewangian juga akan menjadikan ciri khas seseorang agar mudah diingat. Buat kalian nih yang butuh informasi mengenai parfum bisa lho guys kepo-in instagramnya JVcollectionid.