TikTok? Apaan sih, ALAY banget main TikTok. Mungkin kalimat itulah yang akan terucap bagi kalian yang belum pernah mencoba aplikasi ini. Padahal, banyak konten hiburan dan kreatif yang bisa didapat.

Jadi, semenjak WFH aku mencoba bermain TikTok dan membuktikan se-alay apa sih aplikasi tersebut, ternyata dugaanku salah, guys. Benar-benar hiburan banget saat pandemi. Ada beberapa konten yang menarik untuk ku pelajari, diantaranya adalah :

1. Konten Reliji

Ada beberapa dakwah Islami yang ku temukan di aplikasi TikTok, rata-rata mereka adalah anak pesantren yang ingin berbagi ilmu mengenai Islam. Ku pikir cara mereka merupakan cara yang kreatif dan kekinian dalam berdakwah. Pembawaannya pun casual banget, guys.

2. Konten Daerah

Selain reliji, ada juga beberapa putra-putri daerah yang mempromosikan bahasa daerah dan kebudayaannya masing-masing. Hal ini membuatku lebih mengetahui tentang keberagaman Indonesia. Ah pokoknya seru deh ditengah PSBB yang nggak bisa traveling ini hehehe.

3. Konten Kreatif

Konten kreatif di sini lebih ke arah kreativitas, concepting, tools, dan editing dalam membuat konten. Kalau boleh ku bilang sih mereka totalitas banget dalam membuat konten, karena beberapa menu pada aplikasi TikTok sudah mendukung banget untuk mengasah kreativitas.

4. Tips dan Trik

Tak sedikit pula yang membuat konten tentang tips dan trik tertentu seperti memasak, make up, do it your self (DIY), dan tips menarik lainnya. Hmmm luar biasa ya para kreator di TikTok, tapi bukan berarti netizen di media sosial lain nggak kreatif lho ya, tetap sama-sama kreatif kok.

5. Konten Seni

Bagi kreator yang suka dengan dunia seni, mereka membuat konten-konten yang berhubungan dengan seni, seperti musik, menyanyi, melukis, menari, dan konten seni lainnya, seakan-akan TikTok merupakan panggung yang bisa digunakan untuk unjuk kebolehan dan menampilkan kemampuannya masing-masing.

6. Konten Traveling

Pas banget nih untuk kita yang rindu dengan traveling, karena pada aplikasi TikTok juga ada juga yang membuat konten khusus traveling, guys, menyenangkan banget, kan? Membuat konten traveling lebih mudah karena bisa langsung dimasukkan musik yang kita inginkan.

7. Konten Baper dan Bucin

Ya nggak bisa dipungkiri juga sih bahwa pada aplikasi TikTok juga terdapat konten-konten yang bikin baper dan bucin hehehe, tapi mereka membawakannya dengan cara yang happy and fun banget. Pokoknya kreatif banget lah mereka itu.

Aplikasi tiktok

Nah, setelah melihat ketujuh fakta di atas, apakah masih mau bilang bahwa TikTok aplikasi alay? Hehehe. Keren banget, kan? Banyak banget lho inspirasi yang ku dapat semenjak aku terjun ke dunia per-TikTok-an (eaaa hahaha).

Jadi, aplikasi TikTok ini digunakan oleh semua kalangan dan usia, yang paling bahagia adalah ketika konten yang kita buat masuk FYP (For You Page), sehingga akan banyak like, comment, dan viewer. Follow TikTok ku yuk, nanti ku follow back juga, ID ku adalah @joecandra18, guys.

Semoga artikel tentang aplikasi TikTok ini bermanfaat ya. Thank you so much for visiting my blog, keep healthy, always be grateful, don’t forget to pray, don’t forget to smile, and see you on my next article.

*****